BAGIKAN

Sejak memasarkan produk mobil penumpang dan kendaraan niaganya di Indonesia bulan September 2013 lalu, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), full subsidiary Tata Motors Ltd—Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia telah berhasil mencatat angka penjualan (wholesales) sebanyak 1.000 unit.

“Dengan angka penjualan mencapai 1.000 unit tersebut, Tata Motors berhasil menduduki posisi ke-17 dari 41 merek kendaraan di Tanah Air. Tata Motors sangat agresif dan serius di Indonesia, sehingga produk-produk Tata Motors terbukti diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” jelas Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam siaran persnya yang diterima Modifikasi Plus belum lama ini.

Tata Motors di Indonesia memasarkan Tata Aria, Tata Vista dan Tata Safari Storme di segmen mobil penumpang. Pada segmen kendaraan niaga, TMDI memasarkan Tata Xenon RX, Tata Super Ace dan Tata Ace EX2. Tata Super Ace yang bermesin diesel 1.400 cc dengan kapasitas beban 1 hingga 1,5 ton mendapat respon yang baik dari pasar.

“Kami juga sudah menjawab kebutuhan masyarakat pedesaan Indonesia dengan meluncurkan Tata Ace EX2, kendaraan pikap mini diesel 700 cc pertama di Indonesia pada bulan September 2014. Tata Ace EX2 adalah kendaraan yang memiliki biaya operasional dan kepemilikan yang rendah. Yang direkomendasikan untuk komunitas UKM. Belajar dari pengalaman di India, Tata Ace EX2 juga cocok untuk meningkatkan tumbuhnya entrepreneur baru di Indonesia, ” ungkap Biswadev.

Biswadev menambahkan, dengan tercapainya angka penjualan ini, TMDI berniat akan terus melakukan ekspansi bisnis, antara lain dengan mengembangkan jaringan dealernya di seluruh Indonesia. TMDI tidak hanya fokus di Pulau Jawa Bali saja, namun jaringan dealer resmi Tata Motors dalam waktu dekat akan merambah Pulau Sumatra yakni Pekanbaru, Medan dan Lampung. Pada 2015, 20 dealer 3S (Sales, Service, Spareparts) Tata Motors juga siap melayani konsumen. (Irianto)

LEAVE A REPLY