BAGIKAN

Sentul, (MP) – Kepedulian akan keselamatan berkendara dewasa ini semakin memprihatinkan. Angka kecelakaan semakin meningkat seiring terkikisnya etika dan kesadaraan dari masing-masing pengguna jalan yang cuek akan keselamatan. Maka dari itu, PT, Toyota Astra Motor, berkerja sama dengan Auto 2000 dan Instansi Pemerintah setempat mengadakan Astra Safety Driving Course dengan mengundang beberapa komunitas Jabodetabek pengguna merek Toyota. Dan salah satunya adalah Veloz Community atau disingkat Velozity. Komunitas sesame pengguna Toyota Avanza dengan varian termewah (Veloz) ikut peduli akan keselamatan berkendara khususnya di jalan Ibu Kota.

Di bawah payung perusahaan otomotif terkemuka, PT Toyota Astra Motor mengundang Velozity untuk  mengikuti sesi pelatihan cara mengemudi kendaraan roda empat yang baik dan yang benar. Dalam tajuk “Astra Safety Driving Course” sesi latihan dilakukan di Sentul Driving Course, Sirkuit Internasional Sentul, Jumat 31 Oktober 2014 lalu. Ini merupakan rangkaian safety driving campaign ASTRA yang telah dilaksanakan di kota-kota besar lainnya. Pelatihan ini terdiri dari beberapa bagian, yang pertama kelas teori guna memahami konsep dasar safety driving. Ternyata banyak peserta yang sadar bahwa cara berkendara yang digunakan selama ini tidak sesuai dengan SOP yang berlaku, dan sekarang akan merubah gaya berkendaranya agar dapat menjaga keselamatan dengan sesama pengguna jalan.

Setelah sesi teori, para peserta diajak untuk melakukan teknik slalom dengan didampingi oleh instruktur professional dari Sentul Driving Course. Selain teknik Slalom, peserta juga diajak untuk memeragakan meluncur dalam kecepatan tinggi dan melakukan pengereman mendadak untuk menghindar objek yang ada di depannya. Dan semua tahapan yang dilakukan oleh peserta itu nantinya akan dinilai dan dievaluasi oleh para instruktur dan diberikan masukan guna meningkatkan kemampuan berkendaranya. Acara ditutup dengan joyriding mengelilingi sirkuit sentul dengan kendaraan milik masing – masing, peserta wajb mengutamakan keselamatan dan tidak saling menyusul dengan peserta lainnya. “Kami berharap para peserta Safety Driving ini bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas bagi keluarganya dan teman – teman terdekatnya,” tutup Ketua Umum Velozity Didy Soe. OKA

LEAVE A REPLY