BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Sebagai pelumas berbagai jenis kendaraan, Agip cukup lama dikenal pecinta otomotif dunia. Pelumas tersebut telah melakukan perubahan besar-besaran setelah diakuisisi perusahaan eksplorasi dan produksi minyak terbesar Italia, Eni S.p.A. Agip kini telah bertransfortasi menjadi Eni dengan produk yang semakin berkualitas dan beragam.

Boy FB Siregar, Marketing Manager PT Bahana Nusa Lubrindo, menjelaskan, Eni oil didistribusikan di Indonesia dan telah mendapatkan lisensi dari Eni Italia. Produksi pelumas dilakukan PT ALP Petro Industry di kawasan industri Gempol, Pasuruan, Jawa Timur. “Ini merupakan pabrik pelumas paling modern di Indonesia dengan kapasitas produksi 40.000 MT (metrik ton) per tahun dengan berbagai spesifikasi produk tertinggi,” terang Boy, pada peluncuran Eni Oil i-ride 4T matic, di Jakarta, Rabu (27/7/16).

Pabrik dengan dua bagian utama yakni Refinery dan Blending pelumas oil menempati luas area 64150 meter persegi dengan sertifikat terintegrasi (ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 serta berbagai sertifikat lainnya).

Produksi pelumas Eni diawasi langsung secara ketat oleh Eni S.p.A Italia, untuk menjamin kualitas serta standar perusahaan. Untuk mengenalkan perubahan brand serta produk pelumasnya, Eni menggelar berbagai program khusus untuk konsumen di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bahana Nusa Lubrindo, Veronica ingin para pecinta otomotif di Indonesia mengetahui bahwa Eni Oil memiliki berbagai varian pelumas untuk kebutuhan yang beraneka ragam. “Diantaranya pelumas mobil dan motor, pelumas fleet dan commercial, pelumas industri dan pelumas marine,” jelasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY