BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Toyota Sienta telah secara resmi diluncurkan di Indonesia dan berhasil menarik ribuan mata pengunjung IIMS 2016. Tak hanya bagian eksterior saja yang berhasil menarik perhatian para pengunjung, interior mobil MPV terbaru Toyota ini juga mampu memberikan kesan mendalam di hati pengunjung.

Desain interior dari Toyota Sienta ini terkesan unik dan berbeda dari desain interior mobil pada umumnya. Terdapat built quality pada bagian dashboard yang tentu sudah tidak diragukan lagi keunggulannya.

Sedangkan panel AC mobil MPV ini dibuat berbeda dengan Toyota Sienta versi Jepang karena posisi tuas transmisi otomatis dipindahkan dari panel dashboard ke bagian bawah seperti pada mobil umumnya.

Hal ini karena sulit menempatkan tuas transmisi untuk model manual jika ditaruh di dashboard. Untuk itu, lebih baik merubah sedikit desain dashboard untuk meletakkan tuas transmisi di tempat sewajarnya.

Hasilnya, Toyota Sienta mendapatkan panel AC digital yang bentuknya lebih sederhana dan terkesan serasi dengan interior dashboard.

Perpindahan transmisi ke bagian ini juga menghilangkan fitur walk-through-cabin karena bagian tengah antara kursi pengemudi dan penumpang dibuat kosong. Kursi penumpang dari Toyota Sienta ini terkesan nyaman dan elegan dengan dilengkapi pengatur ketinggian dan setir nya juga sudah memiliki tilt steering.

Hal yang menarik dari interior Toyota Sienta Indonesia ini adalah kepraktisan yang cukup baik karena dilengkapi dengan laci-laci yang terasa seperti Toyota Yaris generasi kedua. Di tempat penyimpanan paling atas, bisa dibuka ventilasi AC agar bisa menjaga minuman tetap dingin selama disimpan di dalam mobil.

Tipe Q dari Toyota Sienta ini dilengkapi dengan speedometer dengan MID TFT LCD yang dirancang menarik dan intuitif karena dihadirkan dengan berbagai macam animasi yang akan aktif ketika menyalakan mesin dan melakukan aktifitas berkendara.

Sedangkan head unit dari tipe Q ini dilengkapi dengan OS Android dan cukup responsif karena sudah menggunakan layar kapasif seperti pada smartphone. Interface Toyota Sienta juga sudah dirancang lebih baik dibandingkan dengan mobil lain.*

LEAVE A REPLY