BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Toyota kembali membukukan penjualan total volume kendaraan yang di ekspor berjumlah 18.600 unit, sepanjang Mei 2016. Jumlah tersebut meningkat sebesar 22% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2015 dengan volume 15.300 unit.

Kijang Inova berhasil sebagai penyumbang terbesar yaitu sebanyak 3.500 unit atau lebih dari dua kali lipat (219%) dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 1.600 unit.

I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengatakan Toyota berupaya untuk bisa menjaga stabilitas kinerja ekspor, Lantaran sempat vakum mengekspor Kijang Innova dan Fortuner. “Hal itu disebabkan oleh persiapan produksi perubahan model total kedua model tersebut,” jelasnya.

Konsistensi kinerja ekspor, lanjutnya, tidak dapat dicapai tanpa adanya dukungan para pemasok serta sistem logistik yang memadai. Oleh karena itu TMMIN menyambut baik upaya pemerintah yang belum lama ini meresmikan 11 Pusat Logistik Berikat, dengan TMMIN termasuk salah satu di dalamnya.

Perlu diketahui, selain kendaraan utuh, Toyota juga mengekspor kendaraan terurai (Complete Knock-Down/CKD) sebanyak 4.150 unit, mesin bensin dan etanol tipe TR sebanyak 3.400 unit serta komponen kendaraan sebanyak 8 juta sepanjang bulan Mei 2016.

“Respon konsumen yang positif menjadi pemicu semangat kami untuk mengejar target ekspor yang ditetapkan di awal tahun agar dapat dicapai dengan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY