BAGIKAN
THE TRUE ELEGANISME

Modifikasiplus.com – THE TRUE ELEGANISME adalah judul yang diambil oleh penulis, “Untuk mengkonsepkan modifikasi elegant, penggunaan perangkat yang branded menjadi keharusan untuk mencuatkan kesan glamor menjadi hal yang sangat penting. Poin itu yang membuat saya tertarik untuk modifikasi dengan style ini.” bilang Muhammad Arsyad pemilik Honda Civic FD1 berkelir black purple diamond yang dirombak lebih personal.

“Semua proses modifikasi dilakukan di LM&T, dari bodi sampai audio prosesnya disana dengan memakan waktu selama 6 bulan,” terang kekasih Cilla yang menjadi model di Civic milik Arsyad.

Proses pembentukkan body dimulai. Bodi standar ditanggalkan hingga menyisakan cassis Civic generasi ke tujuh ini. Selama 6 bulan – pembenahan yang paling frontal adalah desain wajah FD1 yang lebih dinamis tapi down to earth karena penambahan ‘daging’ di sisi apron hampir menjilat aspal. Dilihat dengan seksama, Nut body yang luwes dengan guratan halus di bawah head lamp lebih tegas dengan penempataan empat selongsong knalpot yang bersemayam di kedua sisi dengan aksen hitam disekelilingnya. Dan juga terdapat guratan garis tegas mengikuti kontur nut body standar FD1 ditambah juga dengan red reflector tepat diatas moncong knalpot. “Agak sulit saat membentuk wide body dengan mengikuti lekuk asli Civic se-natural mungkin. Dibuat lebar supaya velg Work Gnosis masuk dengan sempurna” Bilang Arsyad. Ya bibir fender melar hampir 4 – 5 cm di semua sisi untuk dapat fit man yang terbaik saat velg Work Gnosis mengisi kolong fender Civic. Terutama saat air suspension dari Air Runner diatur pada titik terendah yang mengharuskan bibir velg ori Jepang dengan multi spoke itu menempel pada permukaan fender. Sangat dramatis memang tapi inilah yang dimaksud Isryad soal branded dan elegant merupakan pilihan modifikasi yang mahal. Cowok kalem ini mengatakan bahwa untuk satu set Work Gnosis HS201 dihargai dengan bandrol Rp 38 juta include ban Acclera. “Gnosis saya rasa paling pas untuk sektor foot work, desain body dengan profil lebar velg yang ekstrem sudah paling pas,” ujarnya.

Sebagai penganut setia tunggangan berunsur mewah, Aryad yang merupakan Eleganisme sejati tidak meninggalkan unsur glamour di sektor cockpit. Yang paling terlihat perubahannya terdapat di pembungkus jok dan ornament mini bar yang memang di khususkan untuk Arsyad dan Cilla secara personal. “Sebenarnya hanya ingin menyatukan dan melengkapi ruang belakang. TV dan glass wine berikut kulkas mini agar terlihat lebih elegant,” ujar cowok yang beerja sebagai pengusaha muda ini. Jika jeli, kotak pendingin berwarna merah memang terlihat kontras, jika dibangingkan jok kulit MB Tech dengan warna peach serta akrilik bening dengan aksen LED putih.

Bagian kabin begitu semarak dengan instalasi sistem audio yang dikemas secara apik begitu juga dengan sun roof Webasto yang mampu mengintip bintang dari dalam. Rasanya enggak akan pernah bosan dua sejoli ini untuk menikmati lantunan lagu bergenre R&B dan slow rock pilihan Arsyad. Belum lagi tampilan monitor LCD TFT yang berada di balik headrest kursi depan serta monitor TFT 9 inci yang berada di tengah-tengah kursi belakang memanjakan mata yang diseeting sesuai dengan fliksibilitas penumpang.

Lantunan suara berasal dari audio ABT speaker two way yang berada di depan hingga three way yang ada di balik bagasi cukup nendang untuk kelas sound quality. Khusus di ruang bagasi, semua tertata apik. Mulai dari penempatan speaker ABT, subwoofer Venom dan power, hingga 4 LCD Monitor yang menggantung di balik pintu bagasi. “Konsepnya simpel ajah, semua di tata secara rapih dan terlihat padat, namun tetap bisa mengkomuflase tabung air sus dan kompresor dan jadilah seperti ini,” terang Arsyad yang menggelontorkan Rp 300 jutaan untuk kesemua modifikasi mobilnya.

Spesifikasi

MOBIL

Honda Civic FD1 A/T 2008

PEMILIK

Muhammad Arsyad

MESIN

Replacement open air filter A’PEXi, silicon hoses Samco, custom header manifold

KAKI-KAKI

Velg Work Gnosis HS201 19×9,5+11 inci PCD 5×114,3, ban Accelera 295/30ZR19, air suspension Air Runner 4 pot, custom camber kit, brake kit Altech Big Brake 8 pot+ rotor 380mm

EXTERIOR

Repaint custom color black purple diamond, wide body custom, custom fender, custom front bumper (foglamp + daylight), custom side skirt, custom rear bumper + cat eyes, custom duck tail, custom front grill, custom sun roof, custom tail pipe, Xenon head lamp + custom projector lamp

INTERIOR

MBTech leader interior combination + perforated model, custom wood panel interior, custom mud floor interior, custom rear stage bar glass holder + small portable refrigerator, center mirror DAD Garson, pedal set DAD Garson, sun roof Webasto

AUDIO

HU Pioneer AVH 2160, 3 way speaker HDT, 2 way speaker HDT, 2 sub. Venom 12 inci, power Monoblock VD 2600D, 2 power Venom 4 channel, 2 head rest monitor 7 inci TFT MH-7003M, center monitor LCD 9 inci TFT hw-923A, 4 back LCD monit0r TFT 7 inci

THANKS TO

Allah SWT, keluarga, Cilla, Opic LM&T & Exclusive community

LEAVE A REPLY