BAGIKAN

Jakarta. MINI kembali menjadi pusat perhatan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dengan desain individu dan unik yang membedakannya dari kendaraan lain di segmen kendaraan kompak premium. Salah satu peluncuran yang paling dinantikan adalah Indonesian Premiere MINI John Cooper Works terbaru – the most powerful MINI ever.Keunggulan MINI John Cooper Works terbaru ini adalah berkat hadirnya mesin paling bertenaga yang pernah dipasang di model kendaraan MINI yang pernah diproduksi. Selain itu, teknologi suspensi yang disempurnakan dengan keahlian balap, serta fitur desain khusus yang ada di model ini, tidak hanya mengoptimalkan fitur-fitur aerodinamis tetapi juga menggarisbawahi karakter balapnya. 

Hari ini MINI juga memperkenalkan MINI Yours Edition terbatas. Warna eksterior yang unik,  ‘Lapisluxury Blue’, jok kulit MINI Yours yang ekslusif, roda kemudi sport berlapis kulit MINI Yours dan fitur desain interior lainnya yang membuat kendaraan ini pantas menjadi incaran kolektor di Indonesia. Hadir dengan spesifikasi MINI Cooper S (192 hp), kendaraan ini tidak hanya gagah dalam penampilan, tapi juga memberikan pemiliknya sensasi go-kart dan kemudahan dalam pengendalian. MINI 3-Door edisi khusus ini hanya akan tersedia 10 unit di Indonesia. 

Rangkaian model kendaraan MINI tampil di MINI Pavilion, yang didirikan di atas area seluas 600 meter persegi. MINI Pavilion memberikan pengalaman lengkap bagi semua penggemar MINI yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang desain masing-masing model kendaraan MINI serta bagaimana brand ini mencerminkan energi luar biasa – yang dikemas dalam suasana unik dan menyenangkan. Pada saat yang sama, para pengunjung juga bisa melihat-lihat koleksi terbaru MINI Lifestyle untuk mencari produk yang sesuai dengan gaya mereka. 

Selama 10 hari berlangsungnya pameran, MINI Pavilion akan menampilkan tujuh model kendaraan MINI, termasuk MINI John Cooper Works terbaru, MINI 5-Door terbaru, MINI 3-Door terbaru, MINI Countryman dan MINI Cabrio. Selain itu, MINI Yours Edition dan MINI Next juga akan meramaikan MINI Pavilion. Semua rangkaian kendaraan ini tampilkan keunggulan MINI dalam hal desain yang kaya emosi, keseimbangan optimal antara keasikan berkendara dan konsumsi bahan bakar, teknologi jejaring yang inovatif dan fungsionalitas pintar. 

“Selama 55 tahun, MINI telah membawa semangat motor racing di dalam gennya dan hal ini diekspresikan lebih intens lagi dari sebelumnya oleh generasi terbaru yang menawarkan pengalaman berkendara yang tak kalah serunya,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. Produsen kendaraan premium yang kaya akan tradisi ini kini meluncurkan edisi terbaru yang dijuluki atlet papan atas di segmen kendaraan kompak, yaitu MINI John Cooper Works terbaru, MINI paling bertenaga yang pernah ada. “Dengan memperkenalkan kendaraan sport sehari-hari ini di Indonesia, tujuan kami adalah untuk membuat para penggemar MINI kagum akan kombinasi antara kekuatan dan sensasi go-kart yang ekstrim, dibalut dalam desain otentik dan emosional yang ada di MINI John Cooper Works terbaru,” tambah Karen. 

Rasakan adrenalin dari pengalaman balap, dipadu dengan gaya yang unik.

Teknologi mesin, suspensi, bodi dan interior, yang diilhami oleh motor racing, mendefinisikan karakter eksklusif MINI John Cooper Works terbaru yang berorientasi pada performa. Dikombinasikan dengan substansi produk yang telah disempurnakan pada MINI terbaru, MINI telah menciptakan atlet unggulan untuk para penggemar MINI yang menyukai sensasi balap otentik, kualitas premium dan kepraktisan sehari-hari tingkat tinggi. Mesin yang luar biasa bertenaga, sistem pembuangan sport, suspensi sport dengan velg aloi ringan 18-inci John Cooper Works eksklusif, dan sport braking system yang dikembangkan melalui kolaborasi dengan produsen spesialis Brembo, perlengkapan aerodinamis John Cooper Works termasuk spoiler belakang yang dibuat khusus untuk model ini, serta desain kokpit khas yang dilengkapi dengan jok sport John Cooper Works terbaru dengan sandaran kepala – semuanya menyatu dan menciptakan paket keseluruhan yang harmonis. 

Serangkaian karakteristik yang merupakan ciri khas MINI ini mencerminkan pengalaman panjang di dunia motor racing dan merupakan bukti dari hubungan yang kaya akan tradisi antara MINI dan John Cooper Works. Sejak desainer legendaris John Cooper menemukan bakat sport yang melekat pada Mini klasik di tahun 1959, namanya senantiasa dikaitkan dengan keasikan berkendara maksimal dan kesuksesan spektakuler di arena balap dengan mobil Inggris yang imut dan sangat digemari ini. 

Desain eksterior: langsung menonjolkan performa sport kendaraan.

Desain bodi MINI John Cooper Works terbaru tampak menekankan karakter yang berorientasi pada peforma atlet papan atas di segmen kendaraan kompak ini, namun tetap eksklusif. Bagian depan memiliki lubang udara besar yang mencolok, yang mengindikasikan kebutuhan pendinginan yang tinggi untuk mesin, unit pendukungnya serta rem, sehingga langsung menunjukkan kualitas performa yang luar biasa dari kendaraan sport ini. Lampu depan LED dikelilingi oleh driving light ring yang juga berteknologi LED. Dengan mengaktifkan lampu redup LED sudut, maka lebih banyak cahaya didistribusikan ke samping, memberikan visibilitas yang lebih baik di tikungan ketika berkendara pada malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk. 

Interior: kokpit kendaraan sport dengan jok sport John Cooper Works terbaru menciptakan sensasi balap otentik.

Dibandingkan dengan pendahulunya, peningkatan dimensi pada MINI John Cooper Works terbaru menawarkan ruang pada empat kursi yang dioptimalkan secara nyata. Penahan lateral optimal dalam kondisi berkendara yang sangat dinamis dijamin oleh jok sport John Cooper Works terbaru, yang memiliki sandaran kepala yang terintegrasi dan kain pelapis jok versi kulit Dinamica/Carbon Black khusus untuk model ini. Perlengkapan standar eksklusif juga mencakup roda kemudi berlapis kulit John Cooper Works terbaru dengan tombol multifungsi, entry sill John Cooper Works, tuas selektor John Cooper Works, pedal stainless steel dan roof liner antrasit. 

Sistem pembantu pengemudi inovatif: MINI Head-Up Display dengan konten display spesifik.

MINI Head-Up Display, yang dapat diperpanjang dari panel instrumen di balik roda kemudi, menawarkan berbagai peningkatan fungsi yang hanya dimiliki oleh model ini. Selain informasi kecepatan, arah navigasi, pesan Check Control, daftar nomor telepon dan program-program hiburan, MINI Head-Up Display juga dapat menampilkan gigi transmisi  yang sedang dipilih dan skala kecepatan mesin secara full-colour yang dilengkapi dengan sinyal titik pergeseran, tergantung pada driving mode yang dipilih, sehingga memungkinkan pengendara untuk melakukan manuver akselerasi yang dinamis.

MINI paling bertenaga yang pernah ada.

Daya yang diperlukan untuk mobil papan atas yang seru ini dihasilkan oleh mesin empat-silinder 2,0 liter yang dikembangkan berdasarkan generasi terbaru unit daya dengan MINI TwinPower Turbo Technology, yang menggunakan transmisi sport Steptronic enam-percepatan. Kendaraan ini memiliki turbo charging yang diintegrasikan ke dalam exhaust manifold, injeksi langsung dengan injektor yang ditata di tengah di antara katup-katup, fully-variable valve control dalam bentuk VALVETRONIC sebagaimana dipatenkan oleh BMW Group, danvariable camshaft control pada intake dan sisi pembuangan (double VANOS). Mesin ini menghasilkan daya maksimum sebesar 231 hp antara 5.200 – 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 320 Newton meter dari hanya 1.250 – 4.800 rpm, yang memungkinkan kendaraan ini melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 246 km/jam. Hal ini merupakan peningkatan kemampuan sprint sebesar 0,2 detik, atau 3 persen lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Selain itu, elastisitas juga telah ditingkatkan sebesar 10 persen. Dengan waktu 5,6 detik untuk akselerasi dari 80 sampai 120 km/jam, MINI John Cooper Works terbaru bahkan mengalahkan kendaraan sport kelas atas. Daya kebut optimal ini dikombinasikan dengan tingkat efisiensi yang patut dicontoh. Sementara itu, angka untuk konsumsi bahan bakar rata-rata dan emisi CO2 dalam siklus tes Uni Eropa masing-masing hanya 17,5 km/liter dan 133 g/km – hampir 20 persen lebih rendah dibandingkan model-model pendahulunya. 

Untuk sensasi go-kart yang dapat dikontrol dengan tepat: teknologi suspensi tingkat tinggi, sistem rem Brembo dan velg aloi ringan eksklusif.

Bersama dengan konsep khas brand MINI yang terdiri dari transmisi front-wheel-drive, pusat gravitasi rendah, julur pendek, jarak pijak roda lebar, serta struktur bodi yang kaku,teknologi suspensi pada generasi MINI terbaru telah menjalani perkembangan ekstensif guna menciptakan dasar sempurna untuk sensasi balap penuh adrenalin. Spesifikasi standar MINI John Cooper Works terbaru dilengkapi dengan suspensi sport dan mengambil manfaat dari prinsip desain single-joint spring strut axle di depan dan multilink rear axle yang meyakinkan, yang memang unik pada situasi kompetitif, serta dari detail-detail yang telah dioptimalisasi yang ditujukan untuk angka-angka performa mesin dan berkendara yang sangat tinggi. 

Salah satu fitur lain dari MINI John Cooper Works terbaru adalah sport brake system berperforma tinggi yang dikembangkan secara eksklusif untuk model ini. Dirancang lewat kolaborasi dengan produsen spesialis Brembo, dan diselaraskan dengan properti MINI John Cooper Works, rem cakram 4-caliper menjamin performa perlambatan tinggi secara konsisten bahkan ketika berada di situasi yang menyulitkan di trek balap. 

Fitur keselamatan lebih ditingkatkan.

Fitur keamanan pasif pada MINI John Cooper Works terbaru juga ditingkatkan oleh ruang penumpang yang sangat stabil, struktur braket yang sangat tangguh dan zona deformasi dalam desain optimal. Semua ini merupakan bagian dari konsep keselamatan terpadu MINI, sebagaimana halnya dengan perlengkapan standar seperti enam kantong udara, sabuk pengaman otomatis 3-titik pada semua kursi dan perlengkapan ISOFIX untuk memasang kursi anak yang disediakan di bagian belakang. 

Fitur mewah MINI Connected untuk kenyamanan, fungsionalitas dan gaya individu.

Berbagai fungsi, yang dapat diintegrasikan dalam kendaraan melalui aplikasi jejaring sosial dan infotainment, tersedia untuk Apple iPhone maupun smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Program MINI Connected, yang disediakan melalui aplikasi smartphone, meliputi fungsi-fungsi yang berhubungan dengan kendaraan, seperti Mission Control, Dynamic Music, Driving Excitement dan MINIMALISM Analyser, serta layanan berbasis online seperti fungsi radio internet, penggunaan media sosial seperti Foursquare, RSS News dan fitur hiburan seperti AUPEO! dan TuneIn. Dengan layar berwarna di panel instrumen pusat, semua fungsi dapat dioperasikan dengan gaya khas MINI – lebih nyaman, intuitif dan aman dibandingkan sebelumnya. 

Harga, MINI Service Inclusive dan Garansi.

New MINI John Cooper Works ditawarkan dengan harga Rp 829.000.000,- off-the-road. Kendaraan sport sehari-hari ini akan tersedia di Maxindo, dealer MINI resmi di Indonesia, sejak bulan Agustus 2015. Selain itu, MINI Yours Edition 3-Door eksklusif ditawarkan dengan harga Rp 719.000.000,- off-the-road. Semua pembelian kendaraan MINI melalui Maxindo dilengkapi dengan MINI Service Inclusive, yang memberikan perawatan MINI rutin tanpa biaya selama lima tahun atau sampai dengan 70.000 km, tergantung mana yang lebih dulu,serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

LEAVE A REPLY