BAGIKAN
THE BEAST R34PTOR

Modifikasiplus.com – Di zaman Jurasic, tepatnya 7 s/d 8 juta tahun yang lalu, dinosaurus pemangsa seperti Velociraptor merupakan kasta tertinggi mata rantai para reptile yang hidup pada saat itu. walau ukurannya jauh lebih kecil dari Tyranosaurus (Tirex), Velociraptor a.k.a Raptor bertubuh lebih mungil. Namun kegesitannya, kecepatannya, dan termasuk dalam dino yang cerdas, Raptor mempun­yai akselerasi yang tinggi karena topangan otot-otot paha dengan salah satu senjatan­ya cakar di bagian kaki yang mampu mer­obek kulit keras para mangsanya, THE BEAST R34PTOR. Raptor begitu jumawa karena ‘buasnya’, dan Ste­ven Spielberg, sutradara dan produs Film box office – karya fiksi Jurasic Park begitu mengantagoniskan Raptor sebagai mahluk yang jahat dan kejam siap menerkam siapa pun yang akan menjadi incarannya.

Di masa sekarang, Raptor punah dengan rangka yang sudah mulai membatu. Namun karakter buas dan cepatnya itu penulis menyamakan dengan sebuah se­dan dua pintu yang merajai selama hampir 5 dekade di masa hidupnya. Ya, Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec II Midnight Purple hidup sebagai R34ptor (baca: Raptor) yang hidup dengan moderenisasi. Kehadirannya diperuntukkan untuk pecinta kecepatan di muka bumi ini. Jantung pacunya, RB26DETT memiliki dogma dengan sebuah kendaraan ‘born to race car’ yang lahir sebagai mobil balap karena kecepatannya. Kemampuan handlingnya juga dianugrahkan sebagai yang terbaik, suspensi dan kerigiditas de­sign chassis monokoknya memang dicintai para dewa kecepatan. Dan kulitnya yang ungu itu cukup untuk mewakili raptil cerdas itu begitu menakutkan.

FYI, GT-R R34 V-Spec Midnight Purple merupakan metamorfosa dari Skyline origi­nal V-Spec dan diberikan opsi lebih oleh para insinyur Nissan untuk tampil lebih spe­cial. “R34 Midnight Purple III ini dibuat oleh Nissan dengan edisi yang sangat terbatas. Spesifikasi sama dengan R34 V-Spec hanya saja warna dibuat berbeda – lebih ‘buas’ dengan warna yang ungu. Dan di Indonesia sendiri, Midnight Purple hanya ada 2 unit dan salah satu saya miliki,” ucap Mr. F mer­endah saat membuka perbincangan kami.

Pria berumur 33 tahun ini mengungkap­kan bagaimana alotnya saat mendapatkan Raptor di tangan empunya yang terdahulu. “Hampir sempat rebutan dengan beberapa makelar yang juga mengincar Purple, dan syukurlah saya lebih beruntung untuk mendapatkannya,” kisah Mr. F dengan senyum khasnya. Saat itu, Adhi ‘Ebel’ Wisesa terus mendampingi Mr. F hingga Purple lansiran 2005 itu berada di tangan pe-ngusaha asal Surabaya ini. Ya, Ebel pentolan Wisesa Motorsport ikut andil dalam mem­pertemukan Raptor dan Mr. F untuk segera me­minangnya. “Kondisinya rare banget, mulus banget dan terawat. Dan saat itu, Gue kenal juga pemiliknya, deal dengan harga langsung dibawa sama Mr. F,” ucap cowok berbadan atletis ini.

Kecintaannya terhadap Skyline begitu mendarah daging sehingga tidak ada tempat untuk tunggangan special yang lain. Dan kabarnya Ia juga sudah mengincar beberapa Skyline yang Ia lihat di used car shop di Tokyo untuk diboyong ke tanah air. Well lets see. But yang pasti, “Eng­gak ada yang berani bawa di Purple, saya pelihara dengan telaten, saya cuci sendiri dan saya poles dan Purple enggak pernah kena hujan, hehehe,” tambahnya. Baginya ini sebuah harta karun dan tidak boleh ada orang lain yang boleh menunggangi Raptor kecuali dia, sekalipun itu supir pribadinya.

Spesifikasi Detail

MOBIL

Nissan Skyline V-Spec II Midnight Purple 2005

PEMILIK

Mr. F

MESIN

Stroker kit HKS 2.8L, turbocharger kit HKS TO4Z, turbo piping HKS, fuel rail HKS, header manifold HKS, intercooler Nismo, air filter HKS, EVC HKS, electronic valve timing HKS, F-Con Pro HKS, air fuel ratio meter sensor Neko AF700, sprocket cam Tomei, quad ignition Okada Plasma, injector Sard 700cc, fuel pressure Sard, fuel pump Bosch 044, oil catch tank Sard, oil cooler Sard, blow off Tial, radiator Calsonic, exhaust kit Blitz Nur Spec, clutch Ogura 1000F Triple Plate

KAKI – KAKI

Rays CE-28N 18×10,5 inci, ban Nitto NT01 275/35ZR18, HKS Hypermax IV Sport Coilover

EKSTERIOR

Spion Ganador, Seibon carbon Hood

INTERIOR

OEM bucket seat Nissan Skyline R34 V-Spec II Midnight Purple 2005, wheel steering + shift knob + shift gear knob + hand brake knob + pedal set OEM Nissan Skyline R34 V-Spec II Midnight Purple 2005, EVC HKS

THANKS TO

Tuhan YME, Wisesa Motorsport, istri dan anak-anak

LEAVE A REPLY