BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta : Puluhan mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA) dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat berkunjung ke Sunter Assembly Plant 2 – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (17/3/16).

Ke-27 mahasiswa itu sengaja berkunjung ke Indonesia, lantaran tertarik melihat pabrik dengan fasilitas terpadu dan mampu melakukan seluruh proses produksi kendaraan roda empat, meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Slim, Simple & Compact) pada fasilitas produksinya, sama seperti pada pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang.

Mahasiswa Yale of School, USA Kunjungi Pabrik Daihatsu

“Mereka sebenarnya bukan mahasiswa teknik otomotif melainkan dari jurusan bisnis. Tetapi mereka sangat tertarik dengan Indonesia, terutama soal pertumbuhan otomotif. Mungkin mereka searching via internet untuk menemukan bahwa pabrik Daihatsu di Indonesia adalah tempat yang menarik untuk mereka kunjungi,” papar Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM.

Program kunjungan ke pabrik Daihatsu merupakan program khusus yang disiapkan ADM untuk pelajar SMP, SMA dan mahasiswa baik dari Indonesia maupun mancanegara. Program ini diluncurkan sejak Januari 2016 dengan tema Experiencing “How to Make a Car”. Khusus di bulan Maret ini, prograam kunjungan ke pabrik Daihatsu ini dilaksanakan atas kerjasama dengan PT Astra International Tbk.

Mahasiswa Yale of School, USA Kunjungi Pabrik Daihatsu1

Melalui program kunjungan ke pabrik Daihatsu ini, ADM memberikan pengalaman dan edukasi khusus di bidang otomotif kepada pelajar SMP, SMA dan mahasiswa dengan cara yang fun dan friendly.

“Program plant visit bertajuk Experiencing “How to Make a Car” merupakan bentuk kepedulian Daihatsu terhadap generasi muda, khususnya pelajar Indonesia maupun mancanegara dapat mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara yang fun dan friendly ,” pungkasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY