BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Sebagai negara dengan penjualan otomotif terbesar di ASEAN, Indonesia adalah negara menjanjikan untuk industri permesinan autoparts. Taiwan juga mengakui belum bisa mengekspor lebih besar ke Indonesia. Padahal menurutnya, mereka memeliki mesin yang tak kalah bagus dengan negara-negara lainnya seperti Jepang, Korea atau Eropa.

“Ada banyak mesin pencetak autoparts yang bisa dibutuhkan untuk menunjang pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Kami punya mesin pengolahan plastik dan karet yang canggih. Disamping juga peralatan bantu, peralatan cetakan, peralatan dan aksesori, bahan baku, produk setengah jadi dan produk jadi, peralatan pencetakan 3D, peralatan otomatis, dan robot industri,” ungkap Brian Lee, Deputy Executive Director Exhibition Department – Taiwan External Trade Development Council.

Oleh karenanya, untuk menarik calon pembeli, Taiwan juga mengundang para pengusaha Indonesia untuk mengunjungi sejumlah pameran besar produk plastik, karet dan peralatan mesin industri di Taiwan.

TIMTOSBeberapa event itu diantaranya adalah Taipei International Plastics & Rubber Industry Show (Taipei PLAS), salah satu trade show skala Asia untuk industri plastik dan karet, akan diadakan di Taipei Nangang Exhibition Center mulai 12-16 Agustus 2016 Di tahun 2017, ada Taipei International Machine Tool Show (TIMTOS) yang dibuka di Taipei World Trade Center (TWTC) Exhibition Hall 1 dan 3, Nangang Exhibition Center, Hall 1 dan Yuanshan Expo Dome di Taipei Expo Park tanggal 7-12 Maret tahun depan.

Taipei PLAS 2016 akan memukau dunia lagi dengan Industri 4.0 yang akan menampilkan produk-produk terbaru Taiwan dan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Taipei PLAS akan diselenggarakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Taiwan Association of Machinery Industry (TAMI). Taipei PLAS 2016 diharapkan dapat diikuti oleh 535 peserta pameran menggunakan 2.680 booth dan menarik sekitar 18.800 pengunjung internasional dan domestik.

Salah satu yang menarik dari acara Taipei PLAS adalah 5 tema manufaktur cerdas, diantaranya meliputi suku cadang mobil, produk 3C, peralatan medis dan kemasan. (Alan)

LEAVE A REPLY