BAGIKAN
All New Yaris

Sudah tidak diproduksinya Toyota Yaris sejak bulan Juli 2012 lalu, meskipun permintaan yang terus meningkat, membuat para konsumen harus bersabar. Pasalnya, pertengahan tahun 2014 mendatang, PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana meluncurkan Toyota All New Yaris yang masih tetap mengusung 1.500 dual VVTi.

Menurut Direktur Marketing TAM, Rahmat Samulo di Jakarta, belum lama ini, perubahan drastis pada All New Yaris terletak pada sektor eksteriornya yang mengacu pada desain sporty. “Yaris facelift ini akan hadir dengan berbagai tipe yang sesuai dengan yang sudah dipamerkan di ajang Bangkok Motor Show lalu,” papar Rahmat.

Yaris facelift ini memiliki ukuran panjang 4.115 mm, lebar 1.495 mm serta wheelbase 2.550 mm. Mesin 1.197cc-nya bertipe 3NR-FE, 4 silinder, 16 valve DOHC Dual VVT-i menghasilkan tenaga sekitar 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 107,8 Nm pada 4.000 rpm. Untuk transmisi automatic, Yaris 2014 ini menggunakan Super CVT-i dengan Shift Lock. Pada bagian suspensi depan menggunakan part Mcpherson strut dengan stabilizer dan suspensi belakang dibekali part Torsion Beam dengan coil springs. Sektor rem depan terpasang piranti disc brake sedangkan belakang masih mengandalkan rem teromol (drum). (Irianto)

LEAVE A REPLY