BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Kurang kondusifnya kondisi industri otomotif dan persaingan pasar otomotif yang ketat sepanjang tahun 2015, dilalui oleh Suzuki Indonesia dengan penuh tantangan. Namun hal ini justru membuat Suzuki Indonesia terpacu untuk meningkatkan investasi di Indonesia melalui pembukaan pabrik baru.

Pabrik itu nantinya akan dibangun di Kawasan Industri Greenland International Industrial Centre (GIIC) Blok AC No.1 Kota Deltamas, Cikarang Pusat-Bekasi, Jawa Barat dengan total investasi sebesar US$ 1Miliar. Dengan beroperasinya pabrik baru tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produksi produk-produk Suzuki sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, fokus pada peningkatan kualitas dan layanan kepada calon konsumen dan konsumen Suzuki. Komitmen tersebut diwujudkan dalam beragam program menarik, baik sales dan after sales, hingga peluncuran produk-produk baru disepanjang tahun 2015.

Untuk meraih pencapaiannya di 2015, Suzuki Indonesia melakukan berbagai program dan strategi terintegrasi dari mulai produk, pemasaran, penjualan, jaringan penjualan hingga purna jual yang ditujukan untuk memberikan nilai, kepuasan dan pekayanan yang lebih kepada konsumen dan calon konsumenb Suzuki Indonesia.

“Perluasan jaringan dieler, penerapan strategi marketing yang jauh lebih baik, dan pelayanan maksimal untuk konsumen menjadi kunci. Untuk semua di lapangan, saya katakan ini The Year of More bagi semua di Suzuki. Kita harus melakukan semua yang lebih untuk kemajuan lebih baik ke depan” tukas Davy.

Davy menyebut, tahun 2016 merupakan “The year of more” bagi Suzuki dalam mengembangkan segala aspek yang mendukung kemajuannya mulai dari Produksi, Sales dan aftersales.

“Kami telah melakukan evaluasi terkait strategi yang efektif dan tidak sepanjang tahun lalu. Dan, kami pun telah mengeluarkan brand imej baru Suzuki di Indonesia melalui tagline, Small Makes Big. Semua aktivitas kecil yang kami berikan diharapkan akan menghasilkan big smile seluruh konsumen kami. Itu yang akan kami lakukan di tahun ini,” timpal Makmur yang baru saja digeser posisinya dari Direktur Marketing menjadi 4W Sales Director PT SIS.

Mengawali tahun 2016, Davy membocorkan strategi mereka di pasar yang penuh persaingan. Soal produk, kuartal pertama 2016 Suzuki telah meluncurkan All New Ertiga Dreza. Selanjutnya di kuartal kedua, PT SIS akan meluncurkan mobil jenis Mini Sport Utility Vehicle (SUV). Di kuartal ketiga, mobil Medium SUV Suzuki siap bersaing di pasar Indonesia. Dan, di kuartal keempat 2016 Suzuki bertekad untuk meramaikan kembali pasar mobil hatchback. (Alan)

LEAVE A REPLY