BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Makassar – Pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show di Four Points pada 18 – 22 Mei 2016 lalu terbilang sukses. Sejumlah indikator yang menunjukkan kesuksesan pameran otomotif ini bisa terlihat dari total jumlah pengunjung dan transaksi yang terjadi selama lima hari.

Selama berlangsungnya pameran, jumlah pengunjung yang datang tercatat mencapai 22.324 orang, berhasil melampaui pencatatan pengunjung pada tahun 2015 lalu, sekaligus target yang disasar panitia untuk tahun ini.

Sementara itu, hingga Sabtu (21/5), transaksi resmi yang tercatat oleh panitia GIIAS Makassar Auto Show 2016 sepanjang Pameran berlangsung mencatat penjualan 1086 unit, dengan pencapaian tersebut total nominal transaksi diestimasikan akan melebihi pencatatan transaksi tahun lalu yang mencapai 995 unit, senilai 268 Miliyar Rupiah.

Pencatatan nilai transaksi seluruh peserta GIIAS Makassar Auto Show 2016 masih berlangsung saat ini, dan panitia akan memberikan informasi final melalui pernyataan resmi setelah seluruh proses pencatatan selesai.

Pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih sangat besar dalam dunia otomotif di Makassar pada khususnya dan Indonesia Timur pada umumnya. Namun, bagi GAIKINDO, Seven Events dan A1R Events selaku pelaksana GIIAS Makassar Auto Show 2016 melihat bahwa keberhasilan pameran tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh GIIAS dapat turut menyebarkan informasi teknologi otomotif.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, selaku organizer GIIAS Makassar Auto Show 2016 bangga dengan hasil yang diperoleh GIIAS Makassar Auto Show 2016. Hasil yang dicapai saat ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

GIIAS Makassar Auto Show 2016

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kami kepada pemerintah daerah Sulawesi Selatan dan Makassar pada khususnya, para APM dan peserta pameran, yang senantiasa memberikan dukungan penuhnya terhadap GIIAS Makassar Auto Show,” Ungkapnya.

Sementara itu, Yusuf Ungsi, Direktur A1R Events kembali menekankan rasa syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan GIIAS Makassar Auto Show 2016, “Tahun ini adalah pertama kalinya kami pindah ke lokasi baru, dengan harapan dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan lebih baik untuk peserta maupun pengunjung, dan Alhamdulillah respon positif dan antusiasme kami dapatkan dari semua pihak, membuktikan bahwa kepindahan GIIAS Makassar Auto Show memang keputusan tepat,” ungkapnya.

Dia juga memastikan bahwa tahun depan GIIAS Makassar Auto Show akan kembali dengan inovasi baru dan berbagai rangkaian program acara lebih seru, “Tunggu kehadiran dan keseruan GIIAS Makassar Auto Show ditahun depan,” pesannya.

Setelah terlaksana di Makassar, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang dan dilanjutkan dengan Surabaya pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2016 mendatang. *

LEAVE A REPLY