BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Momentum perayaan hari Kartini dimanfaatkan oleh sekelompok ladies biker yang menamakan dirinya Srikandi 5 untuk memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Diskusi bertajuk ‘Ayo Selamatkan Perempuan Indonesia’, menghadirkan pembicara dari Jakarta Devensive Driving Consulting (JDDC) dan Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman).

Kegiatan ini diusung, lantaran banyak sekali meme dan karikatur pada media sosial yang sifatnya membully para bikers wanita yang diklaim telah mengecohkan pengendara lain seperti menyalakan lampu sein kiri tapi belok ke kanan.

“Kami ingin mengajak para wanita yang biasa mengendarai sepeda motor untuk bisa memahami pentingnya keselamatan saat berkendara. Bukan hanya perilaku saja, tapi perlengkapan ridingnya juga harus diperhatikan,” ujar Zhie, salah satu anggota Srikandi 5, di Jakarta (21/4).

Dengan adanya seminar seperti ini, Srikandi 5 berharap, akan lebih banyak lagi pengendara wanita sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Sehingga tidak ada lagi yang membully wanita atas kesalahannya di jalan raya.

Srikandi 5 berharap agar seminar ini bisa menjadi inspirasi, sekaligus menjadi titik utama sebuah deklarasi tentang aksi sosial yang dikerjakan secara sistematis dan berkesinambungan khususnya bagi para perempuan Indonesia.

“Seminar ini untuk meningkatkan kesadaran wanita dalam berkendara, supaya kedepannya tidak lagi menjadi bahan ejekan, dari pada di ejek lebih baik kami berikan edukasi tentang keselamatan berkendara,” pungkasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY