BAGIKAN

Terobosan terbaru berhasil dikembangkan oleh Shell Indonesia dengan menghadirkan pelumas generasi terbaru yaitu Shell Helix Ultra With PurePlus Technology yang menggunakan bahan dasar dari gas alam. Dan inovasi terbaru ini merupakan hasil riset dan pengembangan para ilmuwan Shell selama 40 tahun yang juga telah bekerjasama dengan produsen mobil sport Ferrari.

“Shell PurePlus Technology memungkinkan Shell menciptakan molekul yang ideal untuk ditambahkan ke dalam pelumas mesin. Caranya dengan menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang melalui karbon yang ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih,” ungkap Leo Kin, Lubricants Technologi Manager Shell Global, dalam acara peluncuran yang digelar di Jakara, belum lama ini.

Lebih lanjut Leo mengungkapkan, produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini lebih stabil dibandingkan pelumas bebahan dasar konvensional, yang menghasilkan pelumas mesin yang memiliki tingkat penguapan yang rencah pada suhu panas yang ekstrim dan dapat mengalir lebih baik dengan suhu rendah.

“Bahan dasar yang dihasilkan dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskasitasinya pada suhu rendah yang ekstrim (antara -250 hingga -40) sehingga pelumas ini mudah melapisi mesin mobil saat mesin dihidupkan. Kemampun ini memberikan keuntungan bagi mesin yaitu membersihkan mesin lebih baik serta memberikan perlindungan menyeluruh dan penghematan bahan bakar,” urai Leo.

Sedangkan Dian Andyasuri, selaku GM Marketing Shell Lubricants Indonesia menambahkan, Shell Helix Ultra With PurePlus Technology memang diciptakan untuk kebutuhan mesin modern. Kombinasi andal dari Shell PurePlus dan Active Cleansing Technolgy (ACT) mampu menghadirkan tingkat perlindungan yang lebih baik untuk melawan kerakdi dalam mesin dan melindugi mesin dari endapan hasil pembakaran.

“Produk ini juga memberikan perlindungan terhadap korosi yang dapat membuat umur mesin lebih panjang dan mengurangi biaya pemeliharaan. Dari hasil uji coba Shell Helix PurePlus Technology, menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 3% dan mampu menjaga mesin selalu dalam kondisi prima seperti baru keluar dari pabrikannya,” tambah Dian yang rencananya Shell Helix PurePlus Technologi akan dibandrol dengan harga Rp 175.000,- / liter. (Irianto)

LEAVE A REPLY