BAGIKAN

Servo Press Mampu Produksi 8 Unit Bodi Mobil Permenit – Shieh Yih Machinery Industry Co., Ltd (Seyi) berhasil memperkenalkan produk terbarunya pada pameran Manufacturing Indonesia 2015, yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Produk ini diklaim digunakan perusahaan otomotif yaitu Mechanical Press dan Servo Press. Kedua perkakas tersebut merupakan mesin pembuat body part, engine part, brake part, dan beberapa part logam lainnya.

Untuk produk terbarunya yang diperkenalkan yakni Servo Press. Ia memiliki keunggulan dua kali lipat dibandingkan Mechanical Press. Bahkan, proses penyettingan ukuran serta kekuatannya juga bisa diatur, tergantung barang yang akan diproduksi, jika hanya part-part kecil saja, Servo Press mampu memproduksi 60 unit hanya dalam 1 menit. “Kalo untuk part-part yang besar seperti rangka mobil, pintu mobil, bumper bisa memproduksi 8-10 unit/menit,” kata Thomas Chou, Vice President Sales &Service. Division, di Jakarta.

Thomas menilai, untuk produk mesin sebelumnya, Mechanical Press desainnya lebih simple. Jika disetting sekali, ada iramanya. Sementara Servo Press itu menggunakan motor dan langsung ke press mesinnya, mudah diatur sehingga gak mati. “Artinya produk terbarunya ini sudah dilengkapi teknologi canggih,” katanya.

Menurutnya, ada beberapa perusahaan otomotif yang telah menggunakan Mechanical Press. Salah satunya ialah perusahaan sepeda motor, AHM (astra honda motor). “Pabrik ini menggunakan mesin Mechanical press, untuk memproduksi tangki minyak, tempat oli dan lain sebagainya,” kata dia. Sementara untuk Servo Press, lanjutnya, juga sudah ada dua perusahaan yang menggunakannya. “Untuk produk terbaru ini sudah ada dua customer yakni Toyotetsu dan Pamindo. Untuk Toyotetsu, mesin ini digunakan untuk membuat rangka, pintu, bumper dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Dengan keunggulan serta teknologi yang dimiliki oleh produkterbarunya in, Seyi menjual dengan harga $200.000 US atau setara dengan Rp 2 Milyar untuk Servo Press, sementara Mechanical Press harganya berkisar Rp 800 juta hingga Rp 1 Milyar.

Shieh Yih Machinery Industry Co., Ltd (Seyi) ialah perusahaan manufaktur asal Taiwan, yang memproduksi mesin press logam yang banyak digunakan di berbagai perusahaan otomotif di Indonesia. “Di Indonesia, PT Jaya Metal Teknika (JMT) yang bercokol di Cikarang menjadi distributor tunggal. Perusahaan ini akan memprovide segala kerusakan serta klaim untuk seluruh produk Seyi. “Untuk pembelian produk ini, Seyi memberikan garansi 1 tahun,” tuntasnya. (Aln)

LEAVE A REPLY