BAGIKAN

Perhelatan (Indonesia Sentul Series Of Motorsport)  Seri pertama yang akan dimulai besok tanggal 11 – 12 April 2015, akan diikuti sebanyak 328 pembalap yang akan turun di berbagai kelas yang dipertandingkan. Hal ini disampaikan Lola Moenek, General Manager PT Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), selaku pengelola Sirkuit Sentul di Jakarta baru-baru ini.

Menurut Lola, para pembalap tahun ini sebagian besar merupakan para pembalap yang sudah berpengalaman dan sering tampil di ajang mobil balap diantaranya pembalap nasional Alvin Bahar dan Rio SB. Selain itu juga, ada beberapa nama pembalap yang baru pertama kali tampil di ajang ISSOM ini, yang ingin menunjukan ketrampilannya melaju di lintasan balap.

Pengelola Sirkuit Sentul ini juga mengakui, di tahun 2015 ini juga secara resmi menggandeng ABM Enterprise dalam penyelenggaraan ISSOM. Adapun tujuan dari kerjasama Sentul dengan ABM adalah untuk mengemas event balap khususnya balapan roda empat di Sentul menjadi semakin berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat luas.

“Sebelumnya kami menggelar semua balapan sendiri, dan tahun ini kami bisa bekerjasama dengan ABM Enterprise yang memiliki promosi dan marketing untuk menggelar balapan dan ini merupakan sinergi sehingga kolaborasi ini menjadi solid,” ujar Lola Moenek, pengelola Sentul.

Ada 15 kelas yang dipertandingkan dalam seri pertama, di antaranya Euro 3000, 2000, Retro, Kejurnas, Supercar, Super Touring Car, Lamborghini, VW, dan Classic Race. Dalam seri kedua, ada event internasional yang masuk ISOM, Formula Master International, ditambah event Lamborghini. Selain itu, satu seri akan berlangsung pada malam hari.

Prinsipal ABM Enterprise, Vivi Montolalu mengatakan, untuk menarik minat penonton menyaksikan ISOM 2015, pihaknya akan memggabungkan unsur sport dan entertainment, dengan menghadirkan artis maupun pembalap kelas dunia.
“Ini merupakan terobosan baru. Kami ingin membantu memajukan dunia otomotif Indonesia,” katanya.

ABM sendiri mengikat kerjasama dengan pengelola Sentul dalam durasi 3 tahun. Untuk tahun pertama mereka fokus dalam menata konsep balapan yang ideal agar makin makin banyak masyarakat yang datang ke Sentul. ABM Enterprise merupakan holding perusahaan yang juga memiliki dan mengelola tim balap ABM Motorsport. ABM akan menyelenggarakan 2 balapan utama, yaitu Super Car Championship dan Super Touring Championship.  (IBD)

LEAVE A REPLY