BAGIKAN
GIIAS

Modifikasiplus.com – Pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) akan segera berlangsung. Event ini rencananya akan digelar pada 11 hingga 21 Agustus 2016, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Tahun ini, GIIAS akan menambah luas area pamerannya sebesar 5.000 m2 menjadi 96.577 m2. Di 2016 ini pula, sebanyak 33 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, serta Wuling.

Sementara tujuh merek kendaraan komersial terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck, sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung pameran otomotif bertaraf internasional ini. Sementara Ford Motor Indonesia (FMI) tahun ini tidak ikut serta di pameran ini.

Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, menyatakan, event ini digelar sebagai bentuk komitmen dalam menyelenggarakan pameran otomotif berskala internasional yang berkelanjutan. Sudirman berharap dengan gelaran tahun ini dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia dan dapat mengukuhkan keberadaannya di panggung otomotif dunia.

“Ini merupakan komitmen dan penyelenggaraan yang berkesinambungan serta adanya dukungan dan akreditasi dari OICA, dalam kurun waktu 5 tahun mendatang. GIIAS akan menjadi salah satu yang terbaik diantara pameran otomotif berskala internasional di dunia yang tercantum di kalender pameran otomotif OICA,” jelasnya.

Salah satu keuntungan dari akreditasi OICA bagi GIIAS, lanjutnya, adalah membuka kesempatan bagi industri otomotif Indonesia memperlihatkan pencapaiannya dan juga menunjukkan besarnya potensi pasar otomotif Indonesia. “Dengan demikian, tentu akan memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia,” tandasnya.

“GIIAS merupakan pameran otomotif yang paling ditunggu oleh penggemar otomotif untuk mendapatkan pengalaman otomotif secara menyeluruh, baik dari sisi produk, teknologi bahkan hiburannya. Semua inovasi yang disuguhkan pada pelaksanaan Pameran tahun ini bertujuan agar GIIAS menjadi setara dengan pameran otomotif berskala dunia lainnya,” jelas Ketua Penyelenggara GIIAS 2016, Johnny Darmawan.

Sementara itu, Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events, organizer menjelaskan, ajang GIIAS 2016 akan tetap mengedepankan berbagai kemudahan bagi pengunjungnya. Pengunjung akan dapat langsung menikmati kenyamanan dari fasilitas serta ragam acara yang ditawarkan.

“Fasilitas yang diperlukan untuk mendukung keberlangsungan GIIAS 2016 ini sudah kami pelajari, evaluasi dan kami tingkatkan kualitasnya dari penyelenggaraan GIIAS sebelumnya (2015),” katanya.

Salah satunya adalah sistem parkir yang lebih nyaman, akses yang lebih mudah dijangkau dengan menggunakan transportasi umum yang dirancang terintegrasi dengan pelaksaan GIIAS, serta unit shuttle bus yang lebih banyak serta lebih baik dari sebelumnya akan hadir di pusat perbelanjaan terkemuka di Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai program unggulan ditahun ini adalah adanya program seru di hari kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari pawai komunitas, lomba antar peserta Pameran, para sales promotion girl, hingga lomba khusus untuk para jurnalis. “Karena tahun ini GIIAS 2016 akan berlangsung bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI, maka kami merencanakan program seru-seruan tujuh belasan di arena GIIAS 2016,” jelasnya.

GIIAS

LEAVE A REPLY