BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Tangerang – Produsen filter kabin dan filter oli merek Sakura, resmi meluncurkan produk terbarunya, Sakura Bio-Guard di gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Terobosan baru yang diciptakan Sakura, ini diklaim mampu mengatasi berbagai keluhan yang kerap dialami para pengguna mobil.

Selain dapat membersihkan udara yang keluar di dalam kendaraan, Sakura Bio Guard juga ampuh membunuh virus, kuman serta bakteri yang menyebar di ruang kabin. Kepala Departemen R&D PT Selamat Sempurna Tbk, Ismail Fahmi menegaskan, filter kabin Bio Guard ini dibekali teknologi mutakhir dan sudah lolos uji laboratorium di Jepang.

Filter Kabin Sakura“Produk terbaru ini memiliki keunggulan lain dibanding produk sebelumnya. Terdapat tiga lapis bahan kertas serta 1 lapis bahan aditif yang masing-masing mampu menyerap serta membunuh bakteri yang terserap di dalamnya,” ungkap Ismail, di booth Sakura, Kamis (11/8/16).

Yang pertama, lanjut Ismail, adalah bahan biasa tetapi diberi lapisan aditif seperti nano silver atau nano germs. Lapisan ini mampu melindungi terhadap resiko virus, kuman, alergi, bakteri atau jamur sebelum memasuki ruang kabin. Ia juga mampu membersihkan udara-udara kotor yang terserap ke dalam mobil. “Fungsinya menyelimuti virus, sehingga tidak bisa berkembang,” ujarnya.

Lapisan kedua yaitu anti Allergen dengan menggunakan Polypenol karbon. Ia berfungsi menghilangkan bau tak sedap serta mengurangi dampak gas buang berbahaya. Kemudian ada ZTI untuk lapisan pelindung jamur. Fungsinya untuk menghilangkan partikel mikroskopis dan serbuk sari.

Sakura Filter“Lapis terakhir itu medianya premium, dan ampuh untuk menangkap partikel-partikel yang halus. Nah, itu yang paling bahaya sebenarnya. Jika dibiarkan saja lama-kelamaan akan menyebabkan penyakit asma bahkan kematian,” tegas Ismail.

Filter kabin Bio Guard kini bisa didapatkan di booth Sakura selama pameran berlangsung, yakni tanggal 11 – 21 Agustus 2016. Harganya cukup relatif, berkisar antara Rp 100 ribu – Rp 300 ribu/pcs. Produk terbaru Sakura ini juga bisa bertahan hingga 6 bulan. “Akan tetapi sebaiknya setiap 3 bulan sekali dilakukan pengecekan dan pembersihan, agar tidak tertutup oleh debu,” pungkasnya. (Alan)

LEAVE A REPLY