BAGIKAN
ROADSHOW SAFETY DRIVING 2016

Modifikasiplus.com – Roadshow safety driving tahun ini resmi digelar kembali oleh komunitas pemilik Toyota Avanza Veloz atau yang lebih dikenal VELOZity (Veloz Community). Tahun 2015 lalu Velozity menggelar kampanye keselamatan dalam berkendara di kota Bandung, Semarang, Surabaya dan Jakarta. Tahun ini Velozity kembali menggelar kampanye keselamatan berkendara di 5 kota berbeda, dimana kota Batam menjadi lokasi pertama pelaksanaan Roadshow safety driving ini.

Menurut data yang didapat dari Korlantas Polri pada 2014 korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata tiga orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Data di dunia kecelakaan lalu lintas berada di urutan kedua, tapi untuk Indonesia saat ini sudah urutan ketiga. Masalah yang mengancam jiwa tidak hanya terdapat di Asia, tetapi secara global baik di negara berkembang maupun di negara maju. Velozity sebagai sesama pengguna jalan raya merasa prihatin dan tergerak untuk melakukan kampanye keselamatan dalam berkendara. Kampanye keselamatan berkendara kali ini, Velozity bekerjasama dengan SAFE STEPS yang merupakan sebuah lembaga keselamatan berkendara skala internasional dibawah naungan FIA yang menunjuk IMI dan Velozity sebagai perwakilan di Indonesia. Pertamina, Citilink, GTRadial, Skeleton, Garda Oto, Astra World, ACC, Indosat Ooredoo, Ken Filter, brembrem.com, dan majalah car & tuning guide (CTG) juga turut berpartisipasi dalam mendukung coaching clinic etape pertama ini.

 Bertempat di Morning Bakrie Kepri Mall – Batam pada 4 September 2016, Velozity memulai etape pertama untuk kampanye keselamatan berkendara. Acara dihadiri oleh perwakilan komunitas dari Chevrolet Spin Indonesia (CSI), Datsun Go Club Indonesia (DGCI), ERCI Batam, Proteam Batam, AyBC Ayla, CFB Civic, eastcrew Batam, MGRC Batam, SCI Batam, Mobility Kepri, dan Toyota Batam Community (Tobaco). Acara meliputi penyampaian materi coaching clinic, disertai tanya jawab dan diskusi kemudian dilanjutkan dengan test drive kendaraan Toyota Sienta dan Toyota Calya.

 Okke Oktianto, selaku ketua harian Velozity mengatakan bahwa kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara, dimana Toyota saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia. Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi juga menambahkan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas.

 Bertepatan dengan acara coaching clinic ini, diadakan juga deklarasi untuk pembentukan Velozity Chapter ke-21 yaitu Velozity Batam Island Chapter (VBIC). Sudaryanto selaku ketua chapter terpilih mengatakan bahwa besar harapan kami agar Velozity tumbuh dan berkembang di kota Batam serta memeliki peran aktif untuk turut mengkampanyekan keselamatan dalam berkendara.

Serangkaian coaching clinic dan kampanye keselamatan berkendara tahun ini juga akan diadakan di kota Makassar (24 September 2016), Manado (29 Oktober 2016), Solo (26 November 2016) dan Jakarta (17 Desember 2016) sebagai etape penutup Roadshow safety driving tahun ini.

LEAVE A REPLY