BAGIKAN

Rifat Drive Labs Resmi Diluncurkan

Bertempat di kawasan Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, duta safety drivingy ang juga pembalap nasional, Rifat Sungkar, secara resmi meluncurkan Rifat Drive Labs (RDL), yaitu sebuah lembaga pelatihan keselamatan berkendara yang mempunyai misi memberikan edukasi yang berkelanjutan mengenai cara berkendara secara baik dan benar. Sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas, sekaligus membuat kendaraan beroperasi lebih efisien dan ramah lingkungan.

“Rifat Drive Labs yang diluncurkan hari ini merupakan wujud kontribusi kami dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesia. Rendahnya disiplin berkendara yang disebabkan oleh ketidaktahuan publik tentang cara mengemudi yang baik dan aman merupakan faktor utama penyebab berbagai isu berkendara serta kecelakaan lalu lintas yang cukup fatal. Oleh karena itu, RDL siap memberikan edukasi serta pelatihan keselamatan berkendara, baik langsung kepada individu, maupun melalui institusi atau perusahaan”, jelas Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Rifat Drive Labs dalam konprensi pers di Buperta Cibubur, belum lama ini.

Rifat Drive Labs menawarkan berbagai tingkatan pelatihan defensive driving, diantaranya; Defensive Drive Labs Basic yang merupakan pelatihan dasar mengemudikan kendaraan secara aman, benar, dan nyaman dengan menerapkan metode Eco Driving yang dapat menghemat biaya, waktu, serta ramah lingkungan. Defensive Drive Labs Advance adalah program pelatihan tingkat lanjutan yang mengakomodasi berbagai kebutuhan khusus diantaranya Escape and Evasive, serta 4×4/Offroad. Program pelatihan PRO juga ditawarkan untuk mereka yang ingin secara profesional belajar balap, rally, offroad, drifting, slalom test, dan gokart. Semua program pelatihan dilaksanakan dalam nuansa yang bersahabat, interaktif, dan praktis sehingga mudah dimengerti.

Didukung oleh instruktur bersertifikasi nasional maupun internasional (ISO 9000/2001; AAA; RTA; Euro, serta sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) seperti Nugroho Respati, Hasnul Arifin, Norman Syam, Rizal Sungkar, Andre Gusasi, James Sanger, dan Yudhistira Arimbawa, RDL ingin memberikan pelatihan yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan berkendara, efisiensi waktu serta bahan bakar, serta meminimalkan resiko berkendara di jalan raya. Bagi perusahaan, menciptakan citra positif serta lebih efisien dalam pengeluaran biaya perawatan kendaraan (maintenance) juga merupakan tujuan pelatihan yang ditawarkan oleh RDL.

“Kami berharap RDL dapat memberikan nilai tambah kepada publik secara umum maupun perusahaan yang nantinya akan menjadi mitra RDL. Pada akhirnya kami ingin memastikan bahwa program-program pelatihan keselamatan berkendara ini dapat membantu pengemudi untuk menjadi lebih bertanggung jawab, memberikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengemudi tersebut, serta orang lain, serta meningkatkan pengetahuan cara berkendara yang aman dan pemahaman fitur-fitur yang ada pada kendaraan,” tambah Rifat.    (IBD)

LEAVE A REPLY