BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Tangerang – MPV kelas premium lansiran┬áHonda ini memiliki kenyamanan setara dengan sedan mewah berkapasitas mesin diatas 2000 cc. Model ini telah┬ámengadopsi fitur sedan baik dalam hal kenyamanan, suspensi, kemudahan handling, fitur, akselerasi dan kestabilan kendaraan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Setidaknya, hal inilah yang membuat sang owner terinspirasi untuk merubah tampilan MPV miliknya. Seperti diketahui, dandanan luar Odyssey ini nampak sederhana tapi terkesan ekstreme. Hal itu tercipta lewat penambahan bodykit vlusty jewel yang diorder dari Jepang. Kemudian untuk penyematan rocket bunny, sang pemilik menyerahkan sepenuhnya kepada Tomi Airbrush untuk mendesainnya.

Tampilan gahar yang menjadi pusat perhatian pada low MPV dari Honda ini adalah balutan full sticker oracal premium Chamelion colour yang menutupi seluruh bodi. Jika dilihat sekilas, nampak seperti guyuran cat bunglon, namun sebenarnya ini adalah permainan sticker.

Modifikasi Honda Osyssey

Hebatnya, pengerjaan tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya 1,5 hari. “Kalo painting saya tidak bisa menunggu dengan waktu yang lama bahkan hingga merubah STNK dan BPKB. Sementara warna dasar dari mobil ini adalah hitam,” ujarnya.

Kekuatan yang mendasar terlihat pada sektor kaki-kaki Odyssey ini. Lewat gubahan velg bermerk Kranze Bazeria R19 dengan lebar 10″ untuk depan, kemudian 12″ untuk belakang. Dengan demikian mobil ini jadi terlihat chamber serta menonjol ke depan. Kedua velg tersebut terlihat lebih elegan dengan penambahan ban Accelera berukuran 265/30/19″ untuk depan dan Pirelli berukuran 275/30/19″ untuk belakang.

Pada Honda Odyssey lansiran 2011 ini sudah dibekali mesin berkapasitas 2.345 cc 4 silinder. Ia juga sudah memiliki keunggulan teknologi mesin 16 valves, DOHC, i-VTEC 2,4 Lt dengan torsi maksimum 220 Nm pada 4500 rpm dan daya maksimum 180 PS pada 6500 rpm. Mesin dengan standar pabrikan saja sudah mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 11 detik, sistem transmisinya menggunakan transmisi automatic 5 percepatan dengan pengendalian steering system EPS.

Modifikasi Honda Odyssey1

Teknologi vehicle stability assist (VSA) dan electronic stability program (ESP) adalah teknologi streering mobil yang dapat mengendalikan oversteer atau understeer pada mobil saat menikung. Mungkin alasan ini pula yang membuat sang owner tidak merubah apapun di sektor mesin.

Tantangan tersulit yang dihadapi para pecinta modif chamber adalah ketika melewati lintasan curam, menanjak serta melewati ‘polisi tidur’. Oleh sebab itu, mobil ini sudah dipasangi dengan air suspension Viair 2 titik, depan dan belakang. Jika akan melewati medan tersebut, air suspensi bisa difungsikan. Sebagai pecinta low MPV, Ravan bersama member Honda Odyssey Community Indonesia (HOCI) lainnya turut serta berpartisipasi di tiap gelaran kontes.

Modifikasi Honda Odyssey berkonsep Extreme look, kini masih jadi incaran para modifikator. Untuk sementara, Ravan masih nyaman dengan tampilan luar berbalut stiker bunglon dengan bodi bongsor. Untuk kedepannya, dia berencana untuk meng-upgrade bagian dalam.

“Kedepannya kita akan membalut seluruh lapisan dalam, mulai dari jok, trim sampai pembuatan mini bar hingga kosmetik audio,” harapnya. Ravan akan mencoba bermain di aliran VIP, dengan menghilangkan jok dibagian dalam tengah. “Jadi nanti audio dipusatkan ditengah, serta full kulit semua dari atap kabin sampai jok,” tuntasnya.

Teks dan Foto Alan

Spesifikasi Honda Odyssey 2011
Eksterior
-Bodykit vlusty jewel made in japan
-Rocket bunny made in tomi airbrush
-Headlamp custom
-Body full sticker oracal premium chamelion colour

Kaki-kaki
-Velg kranze bazeria 19″ lebar 10-12
-Ban depan accelera 265/30/19 ban blkng Pirelli 275/30/19
-air suspension viair 2 titik

Interior dan Audio
-standar Odyssey

LEAVE A REPLY