BAGIKAN
Restart Auto Club

Modifikasiplus.com – Gelaran acara Car Festival and Bike Modification yang diselenggarakan satu hari penuh pada tanggal 28 februari 2016, bertempat di Bukit Tinggi, kota Padang, Sumatera Barat, dihadiri oleh banyak komunitas komunitas mobil se-Sumatera. Dan Modifikasiplus berkesempatan melakukan wawancara dengan salah satu club yang sekaligus sebagai panitia gelaran car festival and bike modification di kota padang ini, yaitu RAC ; Restart Auto Club.

Sedikit review tentang RAC coba kami ulas dengan berkesempatan mewawancarai beberapa “dedengkot” Restart Auto Club Indonesia, kesempatan pertama redaksi melakukan wawancara dengan saudara Rusdi. “uda Rusdi” telah bergabung dengan RAC dari 4 tahun lalu dari semenjak awalnya RAC terbentuk, dan selama 1 tahun terakhir beliau dipercaya sebagai Pembina didalam struktur organisasi salah satu komunitas mobil terbesar di bukit tinggi ini. menurut Rusdi : pada awalnya Restart Auto Club Indonesia terbentuk di Jambi, yang terdiri dari hanya 9 orang anggota yang memiliki jenis kendaraan yang berbeda, yang senang nongkrong di satu tempat yang sama tanpa saling mengenal satu dengan lain sebelumnya, setelah masing masing saling berkenalan lalu muncul ide untuk membentuk suatu wadah komunitas dengan menamakan Restart Auto Club, syarat untuk menjadi anggota RAC sangat mudah; mempunyai kendaraan mobil boleh dari jenis apa saja dan yang terpenting mempunyai jiwa kekeluargaan yang besar. Kemudian salah satu anggota RAC jambi yang baru terbentuk tersebut coba melebarkan jaringannya dengan menghubungi salah satu temannya di pekan baru dan menyarankan temannya tersebut untuk membentuk RAC chapter di Pekan Baru. hal menarik terjadi, setelah RAC Pekan Baru terbentuk, ternyata tempat lainnya, tepatnya di Bukit Tinggi juga terdapat komunitas dengan nama yang sama, Secara kebetulan RAC pekan baru sedang melakukan touring ke bukit tinggi dan dan bertemu dengan komunitas ARC bukit tinggi, merasa mempunyai kesamaan nama dan visi yang sama, akhirnya ARC bukit tinggipun bergabung kedalam satu wadah dengan ARC Jambi dan ARC pekan baru. Hingga sekarang sudah terbentuk 12 chapter RAC Indonesia dan memiliki lebih dari 100 anggota yang tersebar terbanyak di kota kota pulau sumatera dan sekitarnya serta beberapa di luar sumatera : diantaranya adalah chapter Wayakumbu, chapter Bukit Tinggi, chapter Padang, chapter solok, chapter Pekan Baru, chapter Jambi, chapter Palembang, chapter Palalawan, chapter Semarang, chapter Tangerang, chapter Bali, dan chapter Bandung yang akan menyusul pembentukannya dalam waktu dekat ini.

Dengan visi dan misi untuk membangun jiwa kekeluargaan tanpa melihat perbedaan jenis kendaraan yang digunakan, serta kegiatan dan bakti sosial yang sering dilakukan dalam agenda kerja, tak terasa RAC telah berjalan selama 4 tahun. Rusdi juga melihat perkembangan modifikasi di sumatera barat telah berkembang pesat 2 tahun terakhir belakangan ini, dilihat dari telah banyaknya event event yang diselenggarakan di sumatera barat dan sekitarnya. RAC menurut Rusdi sendiri adalah keluarga, motivasi dalam modifikasi dan klub terbaik.

Wawancara selanjutnya dengan saudara Angga Pratama atau yang akrab dipanggil Angga. Ketua umum RAC chapter Bukit Tinggi periode 2014-2016 lalu ini pun sama dengan Rusdi yang telah bergabung dengan RAC dari awalnya terbentuknya RAC, dengan tunggangan Toyota Kijang keluaran tahun 1988 miliknya, Angga merasa RAC adalah keluarga ke-dua-nya, gokil dan solid. “Chapter Bukit Tinggi telah memiliki 40 anggota, dari awalnya yang masih 9 anggota dan terus bertambah, sedangkan dari 40 unit mobil anggota chapter RAC Bukit Tinggi, 20 diantaranya adalah mobil modifikasi untuk ajang kontes. Angga mengemukakan besar harapanya agar lebih sering lagi kontes – kontes modifikasi seperti gelaran car festival and bike modification ini diselenggarakan kedepannya.

Dan yang terakhir, modifikasiplus juga berkesempatan mewawancara ketua Umum Restart Auto Club periode 2016-2018 sekarang. Ryan Satriawan yang akrab dipanggil Keke ini mempunyai misi agar RAC lebih dekat serta bisa menjadi panutan masyarakat dengan agenda tetap RAC yaitu kegiatan dan bakti sosial terutama di daerah – daerah bencana serta keinginannya untuk terus akan mengadakan Jambore untuk agenda setiap tahun kedepannya, dengan tujuan silaturahmi seluruh chapter RAC Indonesia, dan dalam hal memodifikasi, keke menuturkan masih terus ingin belajar untuk berani tampil di dunia permodifikasian Indonesia khususnya.

Text Harry Photo Ardi

LEAVE A REPLY