BAGIKAN

Semakin meningkatkan kecelakaan di lalu lintas terutama kendaraan roda empat di kota-kota besar yang disebabkan karena tidak diimbangi dengan kesadaran dan kemampuan berkendara dari pemilik. Hal ini menginspirasikan salah satu komunitas terbesar di Indonesia yaitu AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) untuk mengkampanyekan safety driving sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan sekaligus memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

Darlan Nuryandi, selaku Ketua Umum AXIC menjelaskan, kegiatan yang akan digelar mulai tanggal 14 Maret ini dikemas dalam kegiatan Safety Driving Short Course yang akan digelar di 4 kota yaitu Jakarta (14 Maret), Bandung (11 April), Semarang (9 Mei) dan Surabaya (6 Juni) dengan mengundang sebanyak 15 Komunitas lainnya.

“Kampanye Safet Driving yang akan kami gelar, karena AXIC ingin berperan aktif memberikan pengetahuan berkendara yang cerdas dan aman bagi pengemudi dan pengguna jalan umum. Dan kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang mempersatukan dan memperkuat hubungan antar komunitas mobil, dengan para APM (Agen Pemegang Merk), diler serta perusahaan komponen,” jelas Andi sapaan akrabnya, di Jakarta kemarin (11/3).

Lebih lanjut Andi mengatakan, AXIC yang sudah didirikan sejak 10 tahun lalu secara konsisten melakukan kampanye safety driving ini lewat empat pilar yaitu Antibahu Jalan Tol, Seatbelt for All, No Hazard: Just For Emergency Only dan Texting While Driving.

Dalam acara yang digelar di salah satu cabang Toyota di Jakarta Pusat, juga dihadiri oleh Indra Lubis, Head of Communication PT Toyota Astra Motor, iwan Pranoto, Manager Communication & Event Garda Oto dan Biyaouzmal, Kepala Cabang Auto 2000 Pramuka Jakarta Pusat.  (IBD)

LEAVE A REPLY