BAGIKAN

Modifikasiplus, Semarang – Setibanya di  Semarang, seluruh member langsung menggelar Rakornas (rapat koordinasi nasional)  Forescom Indonesia. Kedatangan para chapter Bogor, Bandung dan Cirebon semakin melengkapi member-member lain yang telah sampai di lokasi terlebih dahulu.

Seluruh chapter dari berbagai kota di Indonesia berhasil sampai di titik pertemuan pada pukul 20.35 WIB di penginapan Oak Tree, Semarang, Jawa Tengah. Usai menikmati jamuan makan malam, panitia langsung menggelar Rakornas untuk memberikan beberapa materi, serta menggelar sharing dari masing-masing perwakilan chapter.

Malam itu, rapat tersebut dipimpin oleh ketua umum Dudi Darmadi dan beberapa pengurus pusat seperti Dany Koesoemah, Edi Sembiring, Devayana Tarisa beserta peserta lainnya. Tampak ada sekitar 20 perwakilan chapter yang mengikuti rapat tersebut.

“Pentingnya Rakornas Forescom Indonesia digelar untuk memperluas jaringan member-member di Indonesia. Kita bersyukur, pelaksanaan Jambore ini telah mendapat support dari berbagai pihak sponsor. Hal ini membuktikan eksistensi kita telah diakui publik,” papar Dany Koesoemah, humas Forescom, di acara Rakornas, Rabu malam (4/5).

Hal senada juga dikatakan Edi Sembiring. Menurutnya, tema Jambore Forescom kali ini yaitu “Everyday is Amazing” ternyata sangat menentukan kegiatan yang diusung. “Kita sempat terdesak oleh pihak sponsor untuk menentukan tema Jambore. Namun, setelah beberapa kali ditanyai akhirnya kitapun sepakat untuk mengusung tema tersebut, dan terbukti mereka sangat antusias,” timpal Edi.

Sementara itu, sang Ketum Dudi Darmadi menambahkan, Jambore Forescom 2016 berhasil diselenggarakan berkat kekompakan seluruh chapter. Oleh karenanya, dibutuhkan kepercayaan dan dukungan para member atas seluruh kegiatan yang digelar. “sebab, pecahnya sebuah komunitas itu lantaran tidak adanya kepercayaan,” kata Dudi.

Rapat ini menjadi salah satu rangkaian acara Jambore Forescom. Setelah rapat, esok harinya, dijadwalkan akan menggelar bakti social (baksos) di dua lokasi yaitu di SOS Children Semarang dan Dieng selain itu Forescom juga akan melakukan penanaman bakau di Demak. (Alan)

LEAVE A REPLY