BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Bersama IMI DKI dan beberapa sponsor pendukung lainnya, Dyandra Promosindo mempersiapkan keikutsertaan pembalap motor Indonesia untuk dapat berkiprah di ajang motor balap bergengsi MotoGP di awali dengan keikutsertaan Rafid Topan di Kejuaraan Eropa Moto2.

Pembalap Indonesia Rafid Topan kembali mendapatkan kepercayaan dunia internasional untuk berkiprah di kejuaran Eropa Moto2 (Moto2 European Championship) – sebuah kejuaraan motor bergengsi yang hanya di ikuti oleh pembalap-pembalap kelas dunia.

Inilah saatnya Rafid Topan kembali mengharumkan nama Indonesia setelah sebelumnya pernah mengikuti full series (18 negara) moto GP kelas moto2 pada tahun 2013, dan ranking ke-20 moto2 kelas 600cc di tahun yang sama.

Pembalap berusia 21 tahun ini mendapatkan undangan dari Chronos Corse Spanyol karena dianggap memiliki pengalaman yang cukup di kejuaraan internasional, kemampuan membalap yang baik, dan semangat berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia. Singkatnya Chronos Corse menganggap Rafid Topan adalah pembalap yang layak untuk dapat membalap di Moto2 ini.

Karenanya IMI Jakarta bersama Dyandra Promosindo, Evalube, KYT mempersiapkan keikutsertaan Rafid Topan berharap dengan event tersebut dapat menjadi ajang baginya untuk meng-upgrade kemampuan, membuktikan diri, dan sekaligus mempersiapkan agar para pembalap Indonesia pada akhirnya bisa ikut dalam balapan MotoGP di tahun yang akan datang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Berbekal dari dari semangat dan kepercayaan tersebut, maka Rafid Topan akan segera berangkat ke Spanyol, dikarenakan pada 17 April 2016, Topan sudah harus mengikuti putaran pertama di sirkuit De Valencia Spanyol, doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia sangat dibutuhkan Rafid Topan, sehingga dapat kembali mengharumkan nama Indonesia.

Sebagaimana diketahui, FIM CEV Moto2 European Championship adalah ajang balap yang tak hanya popular di Eropa tapi juga mendunia. Banyak pembalap MotoGP yang berasal dari kompetisi ini. “Kehadiran Topan di kejuaraan tersebut jadi warna tersendiri, terutama dalam aspek promosi Indonesia dan tentunya dalam rangka memotivasi pembalap muda berikutnya,” kata Hendra menyebut alasan keterlibatan Dyandra dalam misi ini. (Alan)

LEAVE A REPLY