BAGIKAN

Makassar, 7 Oktober 2015 – Honda kembali berpartisipasi di ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015, yang digelar pada tanggal 7-11 Oktober 2015, di Celebes Convention Center, Makassar. Selain menampilkan produk-produk terbarunya serta berbagai program penjualan menarik, kali ini Honda juga menampilkan Honda BR-V Prototype untuk pertama kalinya di Indonesia Timur tepatnya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pameran Otomotif Makassar 2015 merupakan pameran otomotif terbesar untuk wilayah Makassar dan sekitarnya. Di ajang ini, Honda menggunakan tema yang sama dengan yang diusung pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, yaitu “Endless Excitement for Everyone”.

Tema Honda di Pameran Otomotif Makassar kali ini sesuai dengan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan kesenangan mengemudi serta pengalaman berkendara yang sporty dalam setiap produk yang diluncurkannya. Untuk itu Honda terus meningkatkan inovasi ramah lingkungan dan memastikan bahwa kegembiraan tersebut juga dapat dinikmati oleh generasi berikutnya dengan menjadikan keselamatan sebagai prioritas melalui teknologi keselamatan kelas dunia.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah World Premiere di Jakarta, Honda akan membawa Honda BR-V Prototype ke berbagai kota di Indonesia agar lebih banyak konsumen yang dapat melihat langsung kendaraan New Generation Crossover ini. Pameran Otomotif Makassar merupakan ajang otomotif terbesar di Indonesia bagian timur, sehingga sangat sesuai untuk memulai debut Honda BR-V di ajang ini”.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan,”Makassar merupakan salah satu kota yang potensial untuk pasar otomotif. Kami juga percaya bahwa Honda BR-V juga akan diterima dengan sangat baik oleh konsumen di daerah ini karena sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen serta karakter wilayahnya yang membutuhkan mobil yang tangguh sekaligus memiliki utilitas tinggi.”

Pada tahun 2014 lalu, total penjualan Honda di Sulsel (Makassar & sekitarnya) mencapai 3.917 unit dari periode Januari hingga Agustus. Sementara pada tahun 2015 ini, terhitung pada periode yang sama, total penjualan Honda di Sulsel (Makassar & sekitarnya) telah berhasil mencapai 3.930 unit, dan mengalami pertumbuhan pangsa pasar sebesar 4,6% dari 14,1% pada periode Januari hingga Agutus di tahun lalu, menjadi 18,7% pada periode Januari hingga Agustus pada tahun ini.

Booth Honda di Pameran Otomotif Makassar berdiri dengan luas 495m2. Tema Honda juga terlihat melalui mobil-mobil yang ditampilkan kali ini. Bintang di booth Honda kali ini adalah Honda BR-V Prototype. Honda BR-V Prototype hadir untuk pertama kalinya di dunia pada gelaran GIIAS 2015, Honda BR-V telah mencapai jumlah pemesanan hingga lebih dari 2.500 unit sampai dengan akhir September lalu. Tidak hanya itu, Honda BR-V juga berhasil mendapat penghargaan sebagai “Favorite Car” di ajang IIMS 2015.

Sesuai dengan konsep produknya, yaitu “Advanced Scene Hunter”, Honda BR-V diperuntukkan untuk konsumen yang menyukai tantangan, senang pergi ke mana saja untuk mencari hal-hal baru. Mereka adalah orang-orang yang mapan, aktif, namun tetap penuh pertimbangan, serta senang meluangkan waktu bersama keluarga. Karena itu, konsumen ini membutuhkan sebuah mobil yang tangguh namun tetap nyaman dan mempunyai utilitas tinggi.

Tampilan tangguh Honda BR-V dilengkapi dengan Solid Motion Pillar dan ground clearance lebih dari 200 mm. Roof Rails berukuran besar memberikan kenyamanan dan fungsi tambahan. Lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, memberikan tampilan yang tajam dan lebih lebar dengan desain khas Honda Solid Wing Face. LED Position Headlight dan Aero Kit hadir dengan tampilan yang lebih lebar dan dirancang untuk mencerminkan kesan tangguh, sporty, sekaligus premium. Sementara itu, velg alumunium 16 inchi semakin menambah tampilan yang lebih dinamis.

Untuk menghadirkan nuansa SUV, desain interior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. Interior Honda BR-V menghadirkan kabin yang luas dan kenyaman tertinggi di kelasnya. Kualitas interior tercermin dalam setiap elemen yang memberikan kenyamanan tertinggi dan kemewahan, dengan fitur-fitur canggih seperti Multi-Information Display.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan diantara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area, sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk semua penumpang.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. Keseimbangan yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. Untuk menawarkan akselerasi lebih halus dan peforma berkendara yang lebih responsif, transmisi manual 6 percepatan secara khusus diaplikasikan pada Honda BR-V. Sementara Honda Continuously Variable Transmission (CVT) dengan Earth Dreams Technology memberikan pilihan transmisi dengan jarak rasio yang luas dalam ukuran yang ringkas.

Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah ± Rp. 230 juta sampai dengan ± Rp 265 juta**.

Selain special display Honda BR-V Prototype di Pameran Otomotif Makassar 2014, Honda juga menampilkan model-model mobil terbarunya seperti Honda Mobilio Prestige, Honda City ES CVT, Honda HR-V 1.5 E CVT, Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio, Honda CR-V2.4L A/T Prestige Special Edition Fender Audio, Honda Jazz RS CVT, Honda CR-Z Special Edition dan Honda Brio 1.2 E A/T Special Edition.

LEAVE A REPLY