BAGIKAN

Sejak diluncurkannya pertama kali pada tahun 1991 lalu, ban Ecopia yang diluncurkan oleh PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) menjadikannya sebagai ban terbaik dan paling ramah lingkungan, hemat bahan bakar, pemakaian yang tahan lama hingga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Dan untuk memperkuat nilai tambah dan keuntungan ban Ecopia kepada seluruh konsumen Indonesia dan menjawab seberapa banyak bahan bakar yang dihemat denga pemakaian ban Ecopia, BTI menggelar Program Ecopia Go Indonesia.

Program ini terdiri dari tim yang beranggotakan 8 orang yang akan mengelilingi pulau Jawa selama 9 hari dan menempuh jarak sekitar 1.687 km dengan menggunakan 3 mobil dengan kondisi yang sama tetapi mengaplikasikan 3 jenis ban yang berbeda termasuk dari para competitor. Start dilakukan dari fasilitas Proving Ground (PG) Bridgestone di Karawang sejak tanggal 12 September dan akan berakhir pada tanggal 20 September ditempat yang sama. Dalam perjalanan uji cobanya, tim “ECOPIA GO INDONESIA” akan mengunjungi tujuh (7) kota besar, yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang, dan Cirebon. Di setiap kota tersebut, tim akan bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Beberapa elemen akan dimonitoring selama uji coba tersebut, seperti pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk melakukan tes uji coba tersebut seperti pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar. Dan, semua bentuk alat pengujian tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil yang dapat dipercaya dalam proses pengujian ban tersebut.

Program “ECOPIA GO INDONESIA” akan menggunakan ban Ecopia EP150 yang memiliki desain dan konstruksi canggih, mampu
mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) sehingga lebih hemat bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain. Seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, stabilitas, kemampuan pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah hingga 5% dari competitor lainnya.

““Pengujian ini juga akan fokus pada penguatan citra ban ECOPIA yang hemat bahan bakar karena hasil akhir pengetesan akan menunjukan data yang tingkat akurasinya tinggi terhadap bagaimana Ecopia bisa berkontribusi untuk menghemat bahan bakar”, ungkap Sales and Marketing Director of PT Bridgestone Tire Indonesia Yasuhiro Ukegawa di Karawang beberapa hari lalu.

Program ini juga membulatkan tekad BTI untuk meningkatkan penjualan Ecopia tahun 2014 ini 50% lebih banyak dibanding tahun 2013 lalu yang penjualan Ban Ecopia semua tipe sudah mencapai hingga 1 juta ban. (Irianto)

LEAVE A REPLY