BAGIKAN

Pameran otomotif GAIKINDO sejak sepuluh tahun yang lalu, pada tahun 2005, selalu menyelenggarakan konferensi internasional yang tidak hanya mendatangkan pembicara ahli dari dalam negeri, tetapi juga mendatangkan pakar otomotif internasional. Selain itu konferensi ini menjadi ajang berkumpulnya asosiasi otomotif khususnya wilayah Asia. Biasanya untuk membicarakan dan mencari solusi permasalahan otomotif yang dihadapi saat itu. Asosiasi yang hadir beragam mulai dari Japan Automobile Manufacturer Association (JAMA), Korea Automobile Manufacturer Association (KAMA) serta Asosiasi Mobil Malaysia (AAM).

Sebagai salah satu pembicara pada Indonesia International Automotive Conference (OICA), hadir Mr. Kim Yong Geun, President OICA sekaligus Chairman dari Korea Automotive Manufacturer Association, menyatakan kekagumannya terhadap GAIKINDO Indonesia International Auto Show. “Hampir seluruh merek yang ada di dunia hadir pada pameran ini. Gedung yang dipakai sebagai tempat pameran sangat moderen.  Pameran ini bukan yang terbesar di Asia, tapi pelaksanaan GIIAS merupakan yang terbaik”.

Ia juga mengatakan, sebagai President OICA pertama yang hadir pada Pameran GIIAS merasakan pertemanan yang sangat kuat antara sesama bangsa Asia.  “Saya juga berharap dengan posisi sebagai Presiden OICA saya akan dapat meningkatkan kemajuan otomotif Asia di mata dunia,” tukas Kim.

Pada kesempatan yang sama, Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015, mengatakan bahwa, “Pameran ini benar-benar merupakan sebuah Auto Show bertaraf internasional.  Hal ini dapat dilihat dari antusiasme pengunjung yang hingga Senin malam (24/08/15) sudah mencapai jumlah 200.870 orang,” ungkap Johnny. (IBD)

LEAVE A REPLY