BAGIKAN
POMA 2016

Modifikasiplus.com Pembukaan Pameran Otomotif Makassar (POMA) pada 5 Oktober 2016 terasa sangat istimewa. POMA tahun ke-5 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Ir. H. Agus Arifin Nu’mang berlangsung sangat meriah, karena selain diikuti oleh 18 brand dari Agen Pemegang Merek {APM} dan dealer mobil dan motor ternama di Indonesia, juga untuk pertama kalinya mendatangkan replika original mobil Batman dari Amerika Serikat. “POMA 2016 yang memadukan unsur bisnis dan hiburan, boleh disebut menjadi rangkaian acara menuju puncak perayaan HUT Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2016,” sebut Agus Arifin Nu’mang saat memberi sambutan.

Kejutan tak berhenti sampai di situ. Saat exhibition touring, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH.  tiba di arena Celebes Convention Center (CCC) dan langsung bergabung dan memimpin program kunjungan booth ini. “Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80.000 UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi POMA  yang sudah memasuki tahun ke-5 dan dukungan kepada PT Dyandra Promosindo karena terus konsisten menyelanggarakan Pameran Otomotif. “Pemerintah Provinsi  memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab, POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan.”

Menempati luas area 9,750 m2, POMA yang akan berlangsung mulai 5 hingga 9 Oktober 2016 di CCC diikuti 18 brand kendaraan bermotor, dengan kategoriPassanger Car terdiri dari 13 (tiga belas) antara lain: Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Mazda, Mercedes-Benz, Nissan, Proton, Suzuki, Toyota. Sedangkan kategori Commercial Car antara lain : Hino, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors, untuk kategori Two Wheels Vehicle sendiri ada Honda dan Yamaha yang berpatisipasi tahun ini, serta beragam perusahaan produsen aksesoris pendukung otomotif, yang tidak terpisahkan dari industri otomotif.

Membawa tema dari IIMS, “The Essence of Motor Show”, POMA 2016 hadir tidak hanya menampilkan line-up terbaru dari para peserta pameran, tetapi juga melibatkan berbagai lini dan unsur yang berkaitan erat dengan industri otomotif, merangkul berbagai komunitas pecinta dunia otomotif, motor, modifikasi yang turut memeriahkan POMA 2016 dengan berbagai supporting program yang luar biasa dan menggelagar. Khusus di area indoor, akan hadir area Movie Cars (5-9/10), yakni mobil Batman dari film Batman Returns ini dipastikan akan menjadi primadona tahun ini. Kemudian akan ada penampilan National Guest Star, Terry di hari ini (Rabu, 05/10) serta program kompetisi Photo Rally Competition (7-9/10).

POMA 2016 juga siap berbagi pengetahuan mengenai dunia otomotif, lewat program POMA Edu Class, yang akan diisi H. Rusdi Masse selaku Bupati Sidrap sekaligus Owner dari Sirkuit RMS Land. Kemudian ada  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sekaligus Ketua Indonesian Off Road Federation (IOF), Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS. Lalu hadir pula Subhan Aksa yang dikenal sebagai pengusaha muda sekaligus pembalap Nasional. Terakhir akan hadir pula dr. Zainal Arifin M.Kes, Sp.OT yang merupakan Penasehat Medical Car Indonesia.

Sementara di area Outdoor, hadir rangkaian program acara yang luar biasa yang tidak akan ditemukan di pameran lainnya, yakni dengan hadirnya rangkaian program acara seperti : Off Road Programme (5-9/10), Community Gathering,Air Brush (5-9/10), Sexy Babes Car Wash (7-9/10), serta ragam kompetisi mulai dari Off Road Competition : Mud Racing, Jeep Contest, Enduro Race, Bike Modif Contest, POMA Audio Battle serta ditutup oleh  penampilan Guest Star,Endah N’ Rhesa (9/10).

Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo mengungkapkan rasa optimisnya mengenai POMA 2016.  “Berbagai hal yang sudah kami lakukan untuk terus mempertebal konten program acara POMA serta merangkul berbagai lini dan segmen dari dunia Otomotif,  akan mampu saling bersinergi memberikan event otomotif yang kuat dan menjadi event yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel. Kami percaya angka 30 ribu untuk total jumlah pengunjung dan Rp 300 miliar untuk total transaksi  POMA tahun ini akan tercapai”.

LEAVE A REPLY