BAGIKAN
Picantour Borobudur 2014

Picanto Club Indonesia (PiCA) wilayah Jawa Tengah kembali mengadakan kegiatan yang bertemakan Picantour Borobudur 15 -16 Februari 2014 lalu. Meskipun wilayah Yogyakarta dan sekitarnya tengah dilanda semburan abu vulkanik dari Gunung Kelud, namun tidak menyurutkan semangat silaturahmi dari para peserta dan panitia mengikuti acara yang berlangsung selama 2 hari di salah satu objek wisata Borobudur, yang dihadiri puluhan mobil asal Korea ini.

 

Acara yang diprakarsai oleh PiCA wilayah Jawa Tengah, dihadiri oleh peserta dari Jawa Tengah, Jogja, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, bahkan dari daerah Kalimantan. Kesempatan yang langka ini dimanfaatkan oleh para peserta untuk hunting foto ‘Borobudur Berhijab’, dikarenakan semua candi Borobudur sedang ditutup untuk melindungi dari gempuran abu vulkanik Gunung Kelud.

Setelah bermalam di salah satu hotel di kawasan wisata Borobudur, kegiatan dimulai dengan menumbuhkan cara hidup sehat bagi semua peserta Picantour Borobudur 2014. Dilanjutkan dengan berbagai macam games, doorprize, dan kontes mobil modifikasi Picanto dari para peserta Picantour yang telah memodifikasi mobilnya. Temu akrab antar peserta menjadi semakin meriah saat semua peserta Picantour diajak bergoyang oplosan oleh artis daerah yang ikut meramaikan acara Picantour kali ini. Menjelang siang acara dilanjutkan dengan foto bersama  keluarga Picanto Club Indonesia.

Kemeriahan tidak berhenti sampai di situ. Puluhan mobil Picanto dari berbagai tahun pembuatan ini, meluncur secara serentak dengan support dari patwal kepolisian setempat dan KIA Motor Indonesia cabang Semarang dan Solo menuju ke salah satu museum gunung berapi di Indonesia, yaitu Ketep Volcano Theatre. Di sana, peserta selain diajak untuk melihat lebih dekat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, peserta juga  menonton film meletusnya Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Juga  melihat berbagai macam foto dan maket gunung berapi teraktif di Indonesia itu. (Irianto)

LEAVE A REPLY