BAGIKAN
rolls-royce phantom zenith

Modifikasiplus.com – Sejak didirikan 113 tahun lalu, kisah Rolls-Royce Motor Cars telah diwujudkan melalui komitmen dalam menetapkan dan meningkatkan standard penilaian barang mewah, Pada 1 Januari 2003, filosofi ini terealisasi ketika generasi ketujuh Phantom pertama diserah-terimakan kepada pembeli di Rumah Rolls-Royce fi Goodwood, Inggris. Rolls-Royce sekali lagi telah berhasil mencatat kisah legendaris sebagai pencipta “Mobil Terbaik di Dunia”.

Empat tahun kemudian, Phantom Drophead Coupé membangkitkan kembali falsafah kendaraan touring mewah atap terbuka yang tiada banding; sebuah warisan yang terus dipercantik dan dijewantahkan di dalam Rolls-Royce Dawn pada tahun 2016. Phantom Coupé melanjutkan perjalan ini pada tahun 2008 dan tiba waktunya bagi Phantom Drophead Coupé dan Phantom Coupé untuk turun panggung, sebuah momen yang akan dikenang dengan sebuah Bespoke Collection, yang diciptakan dengan satu tujuan; yaitu untuk sekali lagi mencapai standard tertinggi dari seluruh elemen yang akan dinilai.

Koleksi Phantom Zenith diciptakan untuk merayakan dua kendaraan luar biasa dengan elemen bespoke, yang dirancang untuk menegaskan kecantikan dan kemewahan barang luxury yang paling langka dan dicintai di dunia.

Saat menciptakan kedua kendaraan ini, tim desain Bespoke mendedikasikan dirinya untuk memahami bagaimana kedua kendaraan menggambarkan gaya hidup pelanggan merek bergengsi ini. Setiap detail diperhatikan dengan seksama. Contoh, bagian atas belakang kendaraan (tailgate) yang bercabang, didesain agar mempercantik momen piknik yang sempurna. Laci yang terbuat dari kaaca, di bagian belakang tailgate dapat diubah menjadi tempat penyajian Champagne. Tidak ada hal yang dikompromikan. Kulkas champagne memiliki ukuran yang cukup besar untuk diisi dua botol dan delapan gelas Rolls-Royce dan mengisi bagian boot di belakang, namun kenyamanan bagi mereka yang duduk di belakang juga tetap dipastikan dengan penggunaan kulit dan busa terbaik di kelasnya.

Para pelanggan Koleksi Phantom Zenith diundang untuk melengkapi koleksi mereka dengan sentuhan gaya hidup terbaik, yaitu dengan menambahkan versi khusus Bespoke Keranjang Piknik Rolls-Royce. Aksesori unik ini – diciptakan untuk memberikan sentuhan glamor touring disiang hari, akan dirancang sesuai dengan bahan dan palet warna pilihan pelanggan.

Saat membuka pintu kendaraan, pemilik akan disambut dengan anggukan kendaraan bersejarah ini – yaitu dengan sinar laser yang menggores tempat istirahat tangan. Sentuhan ini menunjukkan lokasi debut global dari setiap versi kendaraan (Villa D’Este di pinggir Danau Como untuk 100EX – Phantom Drophead Coupé’s forebear dan Danau Geneva untuk seri 101EX, kendaraan yang akan menjadi Phantom Coupé).

Elemen yang digemari oleh para pelanggan Phantom dapat kembali ditemukan di kendaraan yang dirakit dengan seksama pada detailnya. Laci fascia di tengah digunakan untuk menyimpan barang berharga yang menandakan status setiap kendaraan sebagai benda langka. Saat membuka laci tersebut, pemilik akan menemukan kotak aluminium yang dapat dikeluarkan, digrafir dengan laser dan tertuliskan nomor identifikasi unik kendaraan yang menggunakan aplikasi Best English Blacking – teknik terbaik yang dikenal dalam pembuatan senjata. Di dalam kotak ini, pemilik akan menemukan sebuah benda otomotif bersejarah yang tidak akan dapat ditemukan begitu saja; yaitu sebuah Phantom Assembly Line di Rumah Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

Phantom Drophead Coupé dan Phantom Coupé juga merancang seluruh elemen dari kompartemen belakang hingga kursi penumpang bagi pelanggan setia Rolls-Royce. Elemen ini ditunjukkan melalui tiga sentuhan desain elegan. Speedometer kendaraan dibalut dalam besi baja yang dipoles halus – dan akan menarik perhatian mata menuju pada penanda utama informasi power di kendaraan. Skema desain interior kendaraan menggunakan warna kulit lembut di kursi depan yang selaras sempurna dengan warna lugas kompartemen belakang yang lebih gelap. Terakhir, fitur Starlight Headliner, desain yang memulai debut-nya pada Phantom Coupé diberikan sentuhan halus Bespoke, dengan bintang – bintang yang dijahit tangan di atas permukaan atap, mulai dari depan hingga belakang kendaraan – menyinari pengemudi dan penumpang di depan dengan kilau hangat yang mengundang.

Dalam menentukan gaya palet warna dan bahan eksterior dan interior kendaraan, para desainer menarik ilham dari sejarah Rolls-Royce dalam menciptakan skema palet warna melalui sejarah Phantom Rolls-Royce yang termasyur. Kontras lembut dari Madeira Red dan Jubilee Silver Phantom Coupé terinspirasi oleh Phantim II tahun 1930. Sementara kontras lugas kontemporer yang tak lekang oleh waktu dibalut dengan warna Midnight Blue dan Artic White, menggemakan suasana Phantom II Continental Rolls-Royce pada tahun 1930, dimana clearcoat kaca baru telah dirakit untuk meningkatkan gemilau kaca Phantom.

Sentuhan desain dari sejarah terbaru merek ini juga menjadi sumber inspirasi. Beberapa sentuhan detail dapat dilihat dari cupholder-nya, yang terbuat dari aluminium, sehingga memberikan visualisasi sempurna yang terus menggaungkan perpaduan keanggunan desain kontemporer yang tak lekang dimakan waktu. Penggunaan bahan modern dapat dilihat di buku master di bagian laci fascia dari kedua kendaraan.

Kedua seri kendaraan legendaris terakhir ini, Phantom Drophead Coupé dan Phantom Coupé, dirakit di Rumah Rolls-Royce. Tahun 2016 juga menandai akhir produksi limosin Phantom generasi ketujuh, dimana pelanggan setia merek ini diundang untuk menyaksikan kesempatan terakhir dari ekspresi Bespoke kendaraan masyur ini.

LEAVE A REPLY