BAGIKAN

Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas baru varian Fastron Platinum untuk kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi, dengan dua varian yakni Fastron Platinum SAE OW-40 untuk kelas premium car dan sport car, dan Fastron Platinum RacingSAE 10W-60 untuk kelas sport car dan racingcar. Fastron Platinum Racing juga mendapatkan pengakuan dari Lamborghini dan dirancang khusus untuk Lamborghini Squadra Corse.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukaninovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas produksi yang dimiliki oleh Pertamina.” ungkap Direktur Utama PT. Pertamina Lubricants Gigih WH Irianto di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut Gigih menjelaskan, keandalan Pelumas Pertamina yang telah mendapat pengakuan dari Lamborghini dibuktikan dengan terpilihnya Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu LamborghiniSuper Trofeo dan Lamborghini GT3.

Pertamina Fastron dipercaya menjadi official lubricants di setiap balapan super Trofeo dan menjadi pendukung penuh dari tim Lamborghini GT3 yang bertanding di kejuaraan dunia. Kerjasama ini berlangsung selama lima tahun 2015-2019 dan Pertamina Fastron juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia. “Melalui produk unggulan Pertamina ini semakin memperkuat eksistensi pelumas Pertamina di arena supercar international.” ujarnya.

Pertamina Lubricants menciptakan produk pelumas Fastron dengan NanoGuard Technology adalah pelumas sintetik terkini berkualitas tinggi untuk secara optimal melindungi mesin, sekaligus memberikan performance dan akselerasi yang optimal.

Fastron akan memberikan sensasi berkendaraan seperti halnya mengendaraii kendaraan baru dan telah diakui secara kualitas oleh pabrikan-pabrikan kendaraan (OEM-Original Engine Manufacturer) seperti Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Daihatsu, Honda, dll.

Fastron Platinum memiliki dua varian yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE ow-40. Performance level API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40 dan Opel GM-LL-B-025. Pelumas ini didesain khusus untuk premiun car, sport car, motorsport & racing car. Selanjutnya, Fastron Platinum Racing yang ditujukan khusus untuk mobil supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60. Performance level API SN, ACEA A3/B3/B4 yang didesain khusus untuk Lachmborghini Squadra Corsa.

Selain dua varian Fastron Premium, Pertamina juga meluncurkan tiga varian baru Pelumas Fastron yakni Fastron Gold 5W-40 dan Fastron Gold 0W-20 untuk kendaraan modern dan CBU dengan teknologi mesin mutakhir, dan Fastron Techno 10W-30 didesain khusus untuk pemakai harian dan memberikan keunggulan hemat bahan bakar.

Sedangkan harga belum dirilis secara pasti, baru akan dilaunching secara resmi bulan September mendatang. Namun diprediksi harga per liternya akan dibandrol dengan harga berkisar antara Rp 250 ribu – Rp 400 ribu. (IBD)

LEAVE A REPLY