BAGIKAN
Penyelenggaraan Accelera Diwarnai Protes

Penyelenggaraan kontesModifikasi Accelera Auto Contest yang berlangsung selama dua hari penyelenggaraan di Kota Medan diwarnai dengan protes yang dilakukan peserta kepada pihak panitia. Sebanyak 92 peserta yang didominasi oleh komunitas mobil kota Medan, melakukan protes terhadap penjurian yang dianggap tidak sesuai dengan regulasi maupun kategori kelas yang diperlombakan.

Beberapa peserta yang melakukan protes memang menganggap peraturan dan regulasi pada saat pengumuman pemenang tidak sesuai dengan kriteria kelas yang diperlombakan. Terlebih beberapa peserta menilai pada saat pengumuman pemenang dari beberapa kategori kelas yang diperlombakan ada yang tidak sesuai dengan regulasi yang telah dibuat.

Aksi protes yang terus dilakukan oleh para peserta, tentu membuat acara pengumuman pemenang tersebut terhambat, beberapa aksi lempar argument pun terhitung tiga kali terjadi, namun hal ini tidak menimbulkan keributan yang meluas diantara peserta. Seluruh peserta bisa kembali tenang ketika mendapat pengarahan dari empat dewan juri yang melakukan penilaian.

Dalam penegasannya, pihak penyelenggara melalui Coddy Enterprise, menjelaskan aksi protes yang dilakukan para peserta merupakan hak seluruh peserta. Namun pada dasarnya keputusan dewan juri yang diwakilkan dari pakar dan pelaku modifikasi tidak dapat diganggu gugat. Hasil keputusan seluruh pemenang sudah berdasarkan peraturan dan regulasi, hal tersebut juga telah disosialisasikan kepada seluruh peserta pada saat teknikal meeting beberapa hari sebelum penyelenggaraan acara dimulai. (MP/Mfd)

LEAVE A REPLY