BAGIKAN

Tahun 2014 lalu, Porsche berhasil mencatat penjualan gemilang yaitu sebanyak 4,846 unit di wilayah Asia Pasifik atau meningkat sebesar 53% dibanding tahun 2013 lalu. Model 911 yang sangat ikonik mempertahankan pertumbuhannya dengan 345 unit, sedangkan Boxster dan Cayman berhasil mencatan penjualan sebesar 463 unit. Cayenne juga melanjutkan kesuksesannya sebagai salah satu penjualan terbaik Porsche dengan 1,722 unit mobil. Adapun untuk kelas SUV kompak, Macan, yang baru saja memasuki pasar pada tahun lalu berhasil terjual 1,836 unit. Pertumbuhan yang signifikan terjadi dalam sejarah Porsche di model Panamera dengan 480 unit mobil (tumbuh 40% dibandingkan tahun lalu).

Di tahun yang sama, Porsche AG telah menjual sebanyak 189,850 mobil baru kepada seluruh konsumen di dunia dan mengalami pertumbuhan 17% dibandingkan tahun sebelumnya. “Sebuah rekor dalam empat tahun berturut-turut dapat terjadi dikarenakan : produk yang menarik dan karyawan yang memiliki motivasi tinggi, Lebih dari itu, brand kami meningkat di tahun 2014 yang merupakan hasil dari kesuksesan peluncuran Macan. Di seluruh dunia, 75% pembeli Macan merupakan first-time buyers dari mobil Porsche.” Jelas Bernhard Maier, Member of the Executive Board Sales and Marketing of Dr. Ing. h.c. F. Porsche AG.

Sementara itu, Martin Limpert, Managing Director Porsche Asia Pasific mengatakan, seluruh pasar dalam regional asia pasifik menunjukan hasil yang positif dalam hal penjualan dan seluruh diler Porsche sudah melakukan investasi yang besar terhadap merek. “Macan membawa konsumen-konsumen baru Porsche yang merupakan orang yang baru pertama kali membeli Porsche. Disisi lain, tekhnologi super sport car dalam 918 spyder, yang telah terjual habis diseluruh dunia, kita lanjutkan dengan menjual model lain yang merupakan model terbaik dari Porsche seperti 911 Carrera GTS, 911 Targa 4 GTS, dan juga Cayenne GTS dan Turbo S,” tambah Martin dalam siaran persnya yang diterima Modifikasi Plus belum lama ini. (Irianto)

LEAVE A REPLY