BAGIKAN
Penghargaan IRSA 2014

Setelah sukses dengan penyelenggaraan di tahun 2013 lalu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2014 yang bertujuan untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan raya.  Dan dari 40 kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang sudah terdaftar, akhirnya dewan menjuri sudah menetapkan 15 semifinalis yang akan memperebutkan sebagai kota terbaik.

“Hingga saat ini, ajang IRSA 2014 telah melewati tahapan awal yaitu pendaftaran dan penyeleksian menjadi 15 semifinalis yang nantinya akan melewati proses survey dan penjurian. Kami yakin, dewan juri akan semakin sulit untuk menentukan pemenangnya karena kami melihat seluruh kota / kabupaten sudah well prepared di segala bidang,” urai Indra Baruna, selaku Direktur Utama Adira Insurance beberapa waktu lalu di Jakarta.

Seluruh semifinalis ini, nantinya akan di survey oleh dewan juri untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap penerapan prinsip road safety di kota / kabupaten masing-masing. Dan dari hasi survey ini, akan terpilih 10 kota/kabupaten finalis IRSA 2014 yang diundang untuk mempresentasikan berbagai permasalahan road safety di wilayahnya. Serta program kerja dan hasil evaluasi terhadap kebijakan yang telah dilakukan terkait dengan tata kelola keselamatan kerja.

Adapun pemilihan kota terbaik terbagi dalam 3 kategori yaitu kota Metropolitan (memiliki >1 juta penduduk), kota Besar (500.001 –  1 juta penduduk) dan kota Sedang (< 500.000 penduduk). Sedangkan penghargaan yang diberikan terbagi dalam 5 pilar yaitu Manajemen Keselamatan Jalan (Safer Management), Jalan yang Berkeselamatan (Safer Road), Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle), Prilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan (Safer User) dan Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan (Post Crash Response).  (Irianto)

LEAVE A REPLY