BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Tingginya mobilitas masyarakat masa kini dalam menjalankan bisnis dan beraktivitas membuat kebutuhan akan alat bantu transportasi yang berkualitas ikut naik juga. Hal ini terlihat dari potensi pasar ban di Indonesia yang dinilai masih cukup tinggi karena banyaknya perusahaan asing yang tertarik membuka pabriknya di Indonesia.

Faktor utama menariknya industri ban di Indonesia adalah berlimpahnya ketersediaan bahan baku dan juga dukungan dari pemerintah dalam perkembangan industri otomotif dan ban. Tercatat bahwa Kementerian Perindustrian memberikan 55% penggunaan karet alam di Indonesia untuk dimanfaatkan oleh industri ban. Wilayah kontributor utama untuk pasar ban di Indonesia sendiri masih tersebar di pulau Jawa dan pulau Sumatera.

Perkembangan industri ban dan otomotif ini memang memunculkan banyak peluang sekaligus kompetisi yang harus disadari oleh para pelaku bisnis. Demi meningkatkan gairah di bisnis otomotif ini, PT GEM Indonesia kembali menyelenggarakan Pameran Tyre & Rubber Indonesia 2016, untuk kelima kalinya bersamaan dengan pameran sejenis lainnya, yaitu INAPA 2016, Forklift 2016, IIBT 2016, Con-Mine 2016, Inabike 2016, dan Inafastener 2016, pada akhir bulan ini.

Pameran business-to-business (B2B) otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut akan diselenggarakan selama 4 hari, pada 29 Maret – 1 April 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tercatat akan hadir 1.100 exhibitor dari 35 negara juga turut berpartisipasi, di antaranya China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand Singapore, dan Turki.

Inilah kesempatan yang tepat bagi pelaku bisnis di bidang otomotif untuk memperluas pengetahuan dengan tren industri terbaru seputar ban, karoseri dan aksesoris/ komponen otomotif bisnis lainnya. Bahkan para peserta dan pengunjung pameran dapat bertemu langsung dengan partner, pembeli, hingga investor lokal dan asing.

Pameran-INAPA1-2016

Official media partner dari Pameran Tyre & Rubber Indonesia 2016, Ralali, akan turut hadir memberikan dukungan dan solusi bagi para produsen, distributor, reseller, hingga konsumen untuk merasakan kemudahan mengembangkan bisnisnya di industri otomotif Indonesia.

Ralali merupakan partner bisnis yang dapat membantu mengatasi masalah saat proses pembelian dan penjualan barang di ranah B2B. Terdapat banyak fitur teknologi yang dibutuhkan oleh pihak penjual dan pembeli tersedia di dalam website Ralali.

Salah satu diantaranya, bagi pembeli, tersedia sistem e-procurement/ e-purchasing yang dapat mempermudah proses transaksi pembelian dengan lebih aman dan fleksibel dengan terms of payment (TOP). Sedangkan bagi penjual, terdapat fitur “Toko Saya” yang dapat mengelola inventori, transaksi, dan membuat laporan penjualan yang dibutuhkan.

Selain itu, produk yang dipasarkan adalah produk-produk berkualitas dari brand ternama. Sebut saja dalam kategori produk ban tersedia ban merek Trelleborg Premia, Yokohama, Goodyear, Michelin, Gajah Tunggal, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja, pada Pameran Tyre & Rubber Indonesia 2016 ini akan banyak informasi menarik seputar penawaran harga terbaik, produk rekomendasi pililhan, dan hadiah khusus bagi pengunjung yang datang ke booth Ralali di B1E2-08 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

LEAVE A REPLY