BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) resmi memperkenalkan lima helm terbarunya. Salah satu terobosan lainnya yang dibawa oleh NHK untuk tahun ini adalah teknologi pinlock.

Pinlock sendiri merupakan lensa pelapis kaca helm yang terbuat dari material plastik untuk menghalau kabut udara. Lalu bagaimana merawat pelapis kaca helm ini agar bisa bertahan sesuai harapan?

Johannes Cokrodiharjo, Direktur Marketing PT. DMI mengatakan, jika pelapis kaca helm atau Pinlok itu dirawat dengan baik, maka akan bertahan 1-2 tahun, bahkan bisa sampai 3 tahun, asal bisa merawatnya. “Kebanyakan udah keburu ancur gara-gara baret, kenapa? Karena abis kotor, lapnya pake baju, malah jadi memperpendek umur,” tegasnya, di PRJ, Rabu (15/6).

Menurutnya, Jika untuk membersihkan kaca luar bisa menggunakan kaos atau lap-lap. “Tapi kalo pinlock gak boleh harus memakai tissu yang mahalan sedikit. Jangan pake tissu yang abal-abal karena ada serat kayunya,” kata dia.

Lensa Pinlock-NHKSementara harga yang ditawarkan NHK untuk pelapis pinlok ini sebesar Rp. 125 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu saja. “Itu rekomendasi dari kita, tapi kalo di luaran bisa mencapai Rp. 150 ribu sampai Rp. 200 ribu. Tapi gak semua toko mau mensuplai barang kita juga, maka itu untuk RX9 di bulan september kita sudah including,” imbuhnya.

Di PRJ ini NHK baru pre launch, kata Johannes, jadi jika konsumen ingin membeli RX9 di PRJ sudah ada Pinlocknya. “Tapi kita akan usahakan di bulan September-Oktober semua helm NHK sudah diberi Pinlok. “Karena perjanjian saya dengan Pinlok adalah dia kepingin semua helm kita menggunakan Pinlock,” tutup Johannes. (Alan)

LEAVE A REPLY