BAGIKAN

All New X-Trail yang baru diluncurkan oleh PT Nissan Mobil Indonesia (NMI) pertengahan bulan September lalu, sebelum pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang baru berakhir tadi malam (Minggu, 28/9), dinobatkan sebagai mobil terfavorit IIMS 2014 dengan menyisihkan mobil terbaru lainnya.

Dalam acara penutupan IIMS yang dilaksanakan hari Sabtu (27/9) lalu, mobil yang dirakit di Thailand tersebut mengalahkan Honda HR-V yang juga baru diluncurkan di arena IIMS lalu, serta Subaru XY yang berada di posisi ketiga. Penobatan ini dilaksanakan setelah mengamati dan mencermati segala fitur-fitur yang terdapat dalam mobil jenis SUV tersebut, yang dinilai lebih unggul dibanding nominasi lainnya.

Sedangkan untuk penobatan kategori terfavorit lainnya, PT BMW Indonesia yang menempati area outdoor di perhelatan pameran otomotif terbesar tersebut, mampu meraih dua penghargaan sekaligus sebagai favorit booth dengan luas > 1.000 m2 dan luas antara 1.000 – 1.300.

Untuk luas area < 1.000 m2, PT BMW Indonesia (MINI) berhasil menyisihkan para produsen mobil lainnya yang ikut andil di ajang IIMS tersebut. Di tempat kedua diraih oleh PT Mercedes Benz Indonesia dan PT Garasindo Interglobal meraih gelar favorit booth ketiga.

Sedangkan di luas area antara 1.000 m2 – 1.300 m2, yang juga diraih oleh PT BMW Indonesia, mampu mengungguli para APM (Agen Pemegang Merk) lainnya yaitu PT Mazda Motor Indonesia dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi).

Adapun untuk area lebih dari 1.300 m2, PT Honda Prospect Motor (HPM) tampil sebagai terfavorit, disusul oleh PT Toyota Astra motor dan PT Astra Daihatsu Motor yang menempati favorit ketiga.
Dan favorit Booth Outdoor Area yang banyak ditempati oleh mobil-mobil besar, seperti bus dan juga truk, diraih oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (Mitsubishi Fuso). Sedangkan favorit kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh PT Hino Motors Sales Indonesia (Hino) dan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (Isuzu).

Sementara itu, dari 300 peserta yang mengikuti ajang Miss Motor Show 2014 yang memang setiap tahun selalu rutin diadakan, terpilih tujuh finalis yang memperebutkan gelar Miss 2014. Setelah melalui penyeleksian yang ketat, para juri akhirnya memutuskan, memilih Febrizky dari stand Daihatsu sebagai Miss Motor Show 2014 direbut oleh. Runner up pertama diraih Intan Debby (Toyota) dan runner up kedua ditempati oleh Jennifer (Ford).

Selain gelar Miss, dewan juri juga telah memutuskan para finalis lainnya yang juga meraih gelar, diantaranya Ismi Iskandar dari stand Chevrolet meraih gelar Miss Fotogenic, Ratih dari Mercedes Benz (Miss Congeniality), Lilis dari Honda meraih title sebagai Miss Favourite dan Nadira dari stand Suzuki menyabet gelar sebagai Miss Automotive. (Irianto)

LEAVE A REPLY