BAGIKAN
New Terios 7 Wonders

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders kali ini dengan tema Hidden Paradise. Ekspedisi yang menempuh perjalanan sepanjang + 2.566 km selama 12 hari ini dilepas oleh Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra dari Vehicle Logistic Center (VLC) Daihatsu di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa (1/10/2013). Ekspedisi akan berakhir di Pulau Komodo, Sabtu (19/10/2013). Ekspedisi yang bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi medan jalan ini akan mengunjungi 7 destinasi eksotis dengan karakter alam yang berbeda.

Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 5 unit Terios TX MT dan 2 unit Terios TX AT mengantar para peserta menikmati dan menemukan surga destinasi wisata tersembunyi sepanjang perjalanan. Ekspedisi Terios 7 Wonders yang akan sangat menguji ketangguhan Terios ini diikuti oleh 24 peserta yang berasal dari kalangan Jurnalis Media, Blogger dan rekan-rekan ADM. Rekan-rekan blogger yang mengikuti kegiatan ini merupakan pemenang terpilih dari Blogger Competition yang digelar pada Agustus – September 2013 lalu.

Ekspedisi Etape 1, dari Jakarta menuju Pantai Sawarna, sebuah pantai eksotis di sebelah barat Pelabuhan Ratu, yang disukai oleh penggemar surfing karena ketinggian gelombangnya. Etape 2, dilanjutkan menuju desa Kinahrejo lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Etape 3, berlanjut menuju Pegunungan Tengger yang terkenal akan lautan pasir Gunung Bromo dengan upacara Kesadha. Etape 4, berlanjut menuju Taman Nasional Baluran, Kabupaten Situbondo, yang dikenal sebagai ‘Little Africa’ karena kontur alamnya berupa hamparan savana terluas di Pulau Jawa. Etape 5, perjalanan berlanjut menyeberang ke P. Bali dan P. Lombok menuju Dusun Sade, Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, sebuah desa tradisional dengan kehidupan natural penduduk asli suku Sasak dengan rumah adat yang terbuat dari bambu beratapkan alang-alang.

Etape 6, berlanjut menuju Dompu, sebuah kabupaten di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana Gunung Tambora yang terkenal akan ledakannya di jaman purba itu berada. Etape 7, perjalanan menyeberang ke P. Komodo menuju Taman Nasional Komodo yang merupakan habitat asli hewan komodo, yang termasuk keluarga hewan purba. P. Komodo terletak diantara P. Sumba dan P. Flores, termasuk wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Taman Nasional Komodo, pada tanggal 11 November 2011 dinobatkan sebagai salah satu dari The New Seven Wonders of Nature dengan memperoleh voting suara terbanyak.

Bukan hanya memberi kesempatan untuk mengeksplorasi dan mengungkap destinasi-destinasi indah, Ekspedisi Terios 7 Wonders juga dilengkapi dengan kegiatan sosial Daihatsu. Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilakukan di desa Kinahrejo, Sleman, Yogyakarta pada 3 Oktober 2013 berupa penanaman 10.000 pohon untuk menghijaukan daerah pasca erupsi G. Merapi beberapa tahun lalu. Pada kegiatan ini, ditanam 7.000 pohon penghijauan (Pohon Sengon, Pohon Ketapang, Pohon Mahoni dan Pohon Trembesi) serta 3.000 pohon produktif (Pohon Jambu Air, Pohon Jambu Biji, Pohon Sukun, Pohon Jeruk, Pohon Mangga, dan Pohon Nangka). Untuk menjaga agar kondisi Terios tetap prima, dilakukan pengecekan dan service ringan di dua titik pemberhentian yaitu di DSO Malang A. Yani dan Prima Parama Mobilindo Lombok Bertais. Setiba di Pulau Komodo, peserta menikmati keindahan P. Bidadari, P. Kanawa, P. Sebayur, Pink Beach, P. Rinca dan Pulau Kalong.

“Perjalanan ini membuktikan ketangguhan Terios dalam menaklukkan berbagai medan jalan dalam rangkaian kegiatan Terios 7 Wonders Hidden Paradise. Semoga ekspedisi Terios ini dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta sekaligus membuktikan bahwa Terios adalah sahabat yang tepat untuk berpetualang,” ujar Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.  (Irianto)

LEAVE A REPLY