BAGIKAN

Salah satu tradisi tahunan yang paling ditunggu mayoritas masyarakat Indonesia selain perayaan tahun baru adalah datangnya bulan Ramadhan dilanjutkan dengan perayaan Lebaran yang seringkali tak terasa lengkap tanpa mudik lebaran.

Begitu lekatnya budaya mudik bagi masyarakat Indonesia, banyak masyarakat yang jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk pergi ke kampung halaman, termasuk moda transportasi yang akan digunakan.

Meskipun alat transportasi masal seperti kereta, pesawat, kapal laut ataupun bus yang menjadi prioritas utama sebagai sarana untuk pulang kampung, namun kini banyak pula yang mengandalkan mobil pribadi  maupun mobil sewaan sebagai transportasi utama untuk keperluan utama.

Selain lebih mudah dibandingkan transportasi umum untuk mendapatkan kepastian tempat duduk, mudik dengan mobil memiliki kelebihan lain yaitu fleksibilitas atas destinasi, rute, waktu perjalanan, dan harga yang relatif lebih murah dari tiket pesawat serta kepastian adanya transportasi di tempat tujuan.

Mengingat perjalanan mudik identik dengan aktivitas yang padat acara, melintasi kota, lintas provinsi bahkan lintas pulau, maka pemilihan jenis mobil, kesiapan unit dan kredibilitas perusahaan rental mobil menjadi sangat penting.

Tentu, pihak penyewa ingin perusahaan rental mobil yang benar-benar terpercaya dengan kualitas prima agar perjalanan mudik tidak terganggu.   Menyadari pentingnya hal ini, untuk persiapan masa liburan Lebaran, hal yg menjadi prioritas TRAC-Astra Rent A Car adalah memastikan bahwa seluruh unit telah lolos quality check unit kendaraan, mengingat mayoritas kendaraan akan digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, khusus untuk mengantisipasi event Lebaran ini, TRAC menambah stock unit tipe-tipe tertentu setelah meng-optimalkan stock unit yang tersedia di seluruh cabangnya.

“Dengan mempertimbangkan permintaan unit sewa kendaraan pada tahun lalu, untuk tahun ini TRAC siapkan kurang lebih 1.000 unit kendaraan. Mayoritas kendaraan yg paling banyak disiapkan adalah 70% kendaraan tipe kendaraan keluarga seperti Avanza dan Innova, yang sesuai dengan aktivitas perjalanan mudik,” terang Jefri Rudyanto Sirait, Direktur Marketing PT Serasi Autoraya (TRAC-Astra Rent a Car) di Jakarta belum lama ini.

Serasi Autoraya membuka program mudik Lebaran tahun ini secara nasional. Pilihan mobil sewanya beragam, mulai dari Avanza, Innova, Altis, Camry, Fortuner, hingga Alphard. Tak cuma itu, khusus pada masa mudik Lebaran ini, mereka punya promo

Mudik Asik 4-7-10″ atau paket sewa 4 hari, 7 hari, dan 10 hari tanpa sopir yang masing-masing mendapatkan sewa gratis satu hari. Dengan kata lain, konsumen mendapatkan sewa lima hari untuk harga paket empat hari. (IBD)

LEAVE A REPLY