BAGIKAN

Modifikasiplus.com, Jakarta – Pasca peresmian serta peletakan batu pertama untuk pabrik baru di kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi pada 24 Maret 2015 lalu, Mitsubishi terus memperkuat rencananya untuk memproduksi MPV kecil jenis baru meski dinilai segmen mobil jenis ini marak di Indonesia.

Sebagai bukti konsistensinya menggarap pasar kendaraan penumpang, KTB juga senantiasa menghadirkan produk-produk andalan Mitsubishi di 2015 lalu. Awal tahun 2015 dimulai dengan peluncuran varian terbaru Mitsubishi Mirage Sport sekaligus refreshment pada Mirage 2015MY pada 19 Januari 2015 lalu.

Varian terbaru dari eco city car di Indonesia mendapatkan refreshment dari segi tampilan yang lebih sporty dibandingkan model year sebelumnya yang cocok dengan kebutuhan mobiitas dan gaya hidup “urban” dengan tagline Sport Utility City Car. Hingga saat ini Mitsubishi New Mirage memiliki 4 varian dan pangsa pasarnya meningkat menjadi 17,5% pada 2015.

“MPV Mitsubishi selain Delica ini akan dibuat di Indonesia di pabrik yang masih dalam pembangunan dan akan memiliki kapasitas produksi sebesar 160.000 unit per tahun, dan akan memulai operasinya pada April 2017,” ujar Imam Choerul Cahya, Head of Sales MMC.

Indonesia memiliki populasi terbesar ke-empat di dunia dan permintaan akan kendaraan penumpang khususnya MPV terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonominya. Oleh sebab itu, pengembangan bisnis kendaraan penumpang untuk menunjang bisnis kendaraan niaga ringan yang saat ini dilakukan menjadi sangat penting untuk menanggapi permintaan yang datang di Indonesia secara efektif.

Selain MPV, di pabrik ini, model yang akan diproduksi adalah SUV terbaru Pajero Sport, diikuti dengan Colt L300 yang saat ini masih diproduksi secara konsinyasi.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pun berencana untuk memperluas bisnis di Indonesia dengan mengubah sistem produksi dari konsinyasi menjadi in-house (produksi lokal) melalui pabrik baru yang akan menyerap sekitar 3.000 orang ini.

“Hingga Maret 2016, pembangunan pabrik ini tetap berjalan sesuai jadwal dan kini mencapai tahap penyelesaian hingga 75┬ápersen,” kata Imam. (Alan)

LEAVE A REPLY