BAGIKAN
Modifikasi Nissan Serena

Modifikasiplus.com – Memberikan yang terbaik kepada seluruh anggota keluarganya. Baik dari pendidikan, kehidupan maupun alat transportasi yang pastinya kenyamanan yang diprioritaskan, agar tidak mengalami kejenuhan saat menempuh kemacetan di kota Jakarta. Dan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi pilihan yang tepat bagi keluarga yang sudah dikaruniai sang buah hati, agar lebih leluasa bermain saat berada dalam kendaraan. Oleh sebab itu, Feri Rahman memilih me modifikasi Nissan Serena Highway HWS C24 Tahun 2005 sebagai tunggangannya sehari-sehari dan keluarganya. Di akuinya, Serena terlihat lebih eksklusif dibanding dengan competitor sejenis namun ditawarkan dengan harga yang kompetitif. Dan juga sudah dilengkapi dengan beragam fitu-fitur elektronik yang memudahkan para penggunanya.

Ketika mobil sudah berada dalam genggamannya sekitar tiga tahun lalu, Feri sempat menggunakannya dalam keadaan standar. Namun, saat memboyong keluarganya liburan menikmati akhir pekan, Feri merasakan ada yang kurang pada mobilnya. “Saya lihat anak-anak kurang menikmati suasana kabin yang kurang hiburannya, karena itu saya berinisiatif untuk menambah kenyamanan kabin penumpang dan juga kendaraan secara keseluruhan,” ungkap wiraswasta tersebut.

Dengan konsep minimalis yang diadopsinya, Feri yang juga pemilik dari rumah modifikasi FCS Absorber yang berlokasi di Puri Kembangan hanya memberikan sedikit suntikan pada sector mesinnya, dengan membenamkan XCS Stabilizer sebagai penghemat bahan bakar di sector mesinnya dan juga busi Iridium. Sedangkan sektor eksterior, Feri menggantikan peran bodi kit standar, dengan membenamkan bodi kit Autech pada bumper depan. Adapun untuk bagian eksterior lainnya, Feri merancang bodi kit Custom, seperti grill, side kirt dan juga bumper belakang. Serta membalut sektor eksteriornya dengan cutting sticker oracal.

“Hanya bumper depan yang asli Autech, karena agak susah untuk mendapatkan bodi kit plug and play aslinya. Tanpa pikir panjang lagi, aku langsung merancang bodi kit custom dari bahan fiber di bagian bumper belakang dan juga side kirt,” papar ayah dua orang putrid tersebut.

Modifikasi berlanjut ke bagian interior dengan mengaplikasikan sarana hiburan yang ditujukan bagi anggota keluarganya agar tidak merasa jenuh saat menempuh perjalanan di kota Jakarta. Dengan mengandalkan head unit OEM dari pabrikannya, Feri membenamkan beberapa perangkat audio lainnya yang menunjang keinginannya.

Untuk sektor audio, Feri mengakui kurang paham dalam pengerjaannya, karena itu ia menyerahkan instalasinya kepada Mulyadi, instalatur dari X2X Sound yang berlokasi di Srengseng Sawah. Sebelum dilakukan pengerjaan audionya, Feri memang sudah berpesan agar dibuatkan konsep audio minimalis, tanpa harus memakan bagasi yang masih difungsikan sebagai barang belanjaan istri dan anak-anaknya.

Sarana entertainment, kabin penumpang disematkan 5 unit monitor 7” sebagai teman bagi anak-anaknya menonton film kesayangannya. Dengan cara ini, dua buah hatinya pasti akan merasa nyaman dan tidak lagi jenuh, meskipun harus menempuh perjalanan panjang dan melelahkan.

Sebagai sarana suara yang dikeluarkan, tertanam speaker produksi Pioneer dan juga subwoofer sebagai corong untuk mengeluarkan suara menggelegar. Kualitas suara yang keras, pastinya akan terus berkurang bila tak adanya penjaga untuk kestabilan suara tersebut. Oleh sebab itu, power active X-Speed juga turut disematkan di kabin bagasi, serta equalizer Pioneer yang berfungsi sebagai pengatur tatanan suara yang dihasilkan dari subwoofer.

“Agar susunan audionya tertata rapih, sengaja dirancang box custom minimalis dari papan MDF sebagai tempat penyimpanan speaker, dan juga power serta equalizer, dengan maksud masih bisa memaksimalkan fungsi bagasi sebagai barang bawaan belanja bulanan untuk keluarga,” jelas Feri yang mengaku membutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk membenahi tunggangannya tersebut.

Beli sekitar tiga tahun lalu, dipilihnya Serena karena ruang kabinnya terlihat lebih eksklusif dibanding kendaraan MPV dari competitor lainnya. Kenyamanannya sangat tepat untuk keluarga karena juga dilengkapi dengan fitur-fitur elektronik dan juga sudah dilengkapi keamanan airbag di bagian pengemudi dan juga penumpang di depannya.

Per mengaplikasikan kepunyaan Mercy yang memiliki tabung yang kemudian diisi kembali dengan per agar kenyamanannya bertambah dan tidak mentok ke body.

Spesifikasi

Mobil

Nissan Serena Highway HWS C24 Tahun 2005

Pemilik

Feri Rahman

Mesin

XCS Stabilizer, busi Iridium, kabel busi Inspire, knalpot Remus

Eksterior

bumper depan Autech, bumper belakang Custom, grill Custom, side kirt Custom, cutting sticker Oracle

Kaki-kaki

pelek Bennedy R19 Lebar 7 x 19, ban Yokohama 225/40/17, per depan Mercy Boxer, per belakang Honda CR V Tahun 2006

Audio

5 pcs tv 7” Pioneer, speaker depan 5” Pioneer, speaker belakang 7” Pioneer, subwoofer Mohawk 10”, power X-Speed, equalizer Pioneer, box Custom papan MDF 15 mm, Acrylic, LED Custom

Specials Thanks To

X2X Sound, FCS Absorber, Indonesia Serena Owner Community, Jasmin Motor

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY