BAGIKAN
Modifikasi Xenia Tipe X

Modifikasiplus.com – Sebagai wanita karir yang sering bepergian melaksanakan pekerjaannya, Nicken Xavier pastinya membutuhkan kendaraan yang dapat menemaninya selama dalam perjalanan. Bukan hanya untuk menjalankan aktifitasnya saja, tetapi kuda besi yang harus dimilikinya dapat juga dipergunakan untuk keluarganya. Awalnya, Nicken merasa puas dan nyaman menunggangi Xenia miliknya, tetapi dirinya yang bersuamikan seorang pecinta modifikasi, membuatnya berinisiatif melakukan gubahan. Terlebih lagi, saat dirinya diajak oleh Garry sang suami melihat-lihat mobil modifikasi dalam ajang kontes modifikasi yang digelar di kota Jakarta beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, ibu dari seorang putra yang masih balita ini memilih me modifikasi Xenia Tipe X Tahun 2012 sebagai tunggangannya sehari-hari.

“Setelah satu tahun berkendara mobil standar pabrikan, aku tergoda untuk melakukan modifikasi. Ketika mengikuti suami dalam kontes modifikasi, aku melihat berbagai macam konsep modifikasi dari setiap mobil. Setelah berdiskusi dengan Garry (sang suami), untuk menentukan konsep yang akan diadopsi, aku lantas mencari-cari rumah modifikasi yang tepat di dunia maya. Dan akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada rumah modifikasi H2O Bodyworks yang berlokasi di kota Bandung,” ungkap Nicken yang melihat berbagai konsep modifikasi yang dituangkan dalam berbagai jenis mobil dalam situs resmi www.h2obodyworks.com.

Yosef Bee, punggawa H2O Bodyworks yang memang sudah terbiasa menangani berbagai konsep modifikasi termasuk sporty elegan, langsung paham apa yang dikehendaki sang empu. Setelah berdiskusi untuk menentukan gubahan yang sesuai dengan konsepnya dan aksesoris yang dibutuhkan suami istri tersebut terha¬dap mobilnya, Yosef langsung melaksanakan pekerjaannya.

Pengerjaan berawal dari sisi eksterior, setela membenamkan bodi kit Custom di sekujur tubuh Xenia seperti bumper dan belakang, side kirt dan grill Custom, Yosef juga diminta untuk merubah pintu standar Xenia dengan gullwing style. “Gak ada kesulitan waktu mengganti engsel standar pabrikannya, dengan model gullwing, karena tinggal plug and play saja,” jelas Yosef yang mengaku hanya membutuhkan waktu dua minggu untuk merenovasi sector eksteriornya termasuk merancang bodi kit Custom dari bahan fiber tersebut.

Dengan mengadopsi dua konsep yaitu sporty dan elegan, sudah dituangkan disekujur eksteriornya yang beraroma sporty. Adapun konsep elegan, ingin dihembuskan di dalam kabin penumpangnya, dengan melapisi seluruh bagian interiornya yaitu dashboard, plafon, jok, doortrim hingga setir dengan lapisan MB Tech berkelir putih dan biru.

Agar kabin penumpang disesuaikan dengan konsepnya bergaya elegan, pastinya identik dengan kenyamanan dalam berkendara. Oleh sebab itu, Yosef merajut dan merancang lapisan kulit layaknya sebuah sofa. “Bukan hanya jok yang dibuat seperti sofa hingga terasa lebih empuk saat duduk, tapi di seluruh plafon, lapisan MB Tech juga dirancang layaknya sebuah sofa,” papar Yosef yang hanya butuh waktu sekitar tiga minggu untuk menuntaskan sektor interiornya rmasuk juga membenahi audionya.

Proses modifikasi secara keseluruhan yang memakan waktu selama 1,5 bulan sangat memuaskan sepasang suami istri tersebut. Bahkan setelah mendapat info bila kendaraannya sudah siap dikendarai, Nicken bersama suaminya langsung menjemput kendaraan pribadinya tersebut untuk dipamerkan kepada teman-teman kerjanya dan juga keluarganya.

Spesifikasi Detail

Mobil

Daihatsu Xenia Tipe X Tahun 2012

Nicken Xavier

Eksterior

Bumper depan Custom, bumper belakang Custom, side kirt Custom, grill Custom

Interior

Jok MB Tech, setir MB Tech, dashboard MB Tech, doortrim MB Tech, plafon MB Tech

Kaki-kaki

Pelek Auto Speed, ban Forceum

Audio

Head unit JEC GD-679D, headrest Owl 7”, speaker 2Way Venom, subwoofer 12” Venom, power 2 Channel Venom, power 4 Channel Venom Vertigo VT475, capasitor bank XTR, LED Custom

Special Thanks To

H20 Bodiwork, Azis Mulya, Rizal, Syaiful, Jordan T Xavier & Gerry Xavier

LEAVE A REPLY