BAGIKAN
Modifikasi Volvo S90

Si pemilik mengklaim kalau dandanan kaya gini cuma terjadi pada mobilnya.

Jangan heran bila menatap sedan yang satu ini setelah diubah menjadi semakin eye catching. Itu semuanya atas imajinasi Risang yang sudah terlanjur sayang dengan besutannya itu. Sehingga ia punya niatan untuk melakukan renovasi agar bisa tampil beda dengan lainnya. Dengan mengusung konsep modifikasi VIP Style, Risang mencurahkan imajinasi yang ada dikepalanya. Akhirnya sedan buatan Swedia yang sudah punya basik elegan itu tampak semakin fresh dengan hadirnya beberapa perubahan ditubuhnya.

Untuk mewujudkan niatannya itu Risang memboyong mobilnya ke bengkel Akasia di Kawasan Kalimalang, Jakarta. Guna mendapat permakkan yang pantas lewat sentuhan modifikasi elegan sehingga lebih sedap di pandang mata. “Memang gue sangat selektif dalam memilih piranti body-kit yang akan dipasang di mobil gue, karena gue juga sayang banget dengan mobil ini, sehingga gue enggak mau sembarang pilih rumah modifikasi,” tutur Risang.

Tidak hanya itu. Kesan sebuah mobil berdandanan VIP Style juga semakin diperjelas oleh Risang lewat pembenahan di sektor kaki-kaki. Bahkan tidak tanggung-tanggung, satu set suspensi udara berikut roda berdiameter besar ikut diaplikasikannya sebagai upaya mendongkrak penampilan.

Untuk bisa merampungkan proses modifikasi ini, Risang membutuhkan waktu penggarapan selama lebih-kurang dua bulan. Meski demikian pengusaha yang suka modifikasi ini sangat puas dengan dandanan yang ada sekarang ini. “Untuk kelas Volvo, kayaknya cuman boil gue yang bisa begini,” ujarnya.

Ngintip ke interior, pengusaha muda ini mengaku modifikasi yang terjadi dikabin tidak lain tidak bukan untuk mendongkrak kenyamanan berkendara. Mulai dari door-trim, plafon, dasbor hingga pilar, dibungkus matrial kulit berkualitas yang senada dengan eksterior.

Kesan mobil VIP juga terkuat setelah tirai diaplikasikan pada setiap jendela pintu. Risang juga melakukan rombakan total pada tatanan car entertainment di mobil kesayangannya. Dengan dua unit monitor, sebagai pelampiasan hobi main game dijejali perangkat game PS2.

Teks: Syahrul Safrudin | Foto Chris Pramudya

SPESIFIKASI

Mobil

Volvo S90 1997

Pemilik

Risang

Eksterior

bumper depan custom, side skirt custom, bumper belakang custom, bohlam HID K-Light 8000K, cat Spies Hecker, kap mesin karbon

Kaki-Kaki

pelek depan Kranze Bazeria (8.5+9.5) R20, ban Toyo T1R (225/30+ 245/30) ZR20, suspensi udara Vi Air

Interior

door-trim Auto Leather, plafon Auto Leather, dasbor Auto Leather, panel-panel wood, setir custom, speedometer custom, konsol boks custom, tirai S90

Audio

head unit Alpine CDA-9853, monitor Oris 7 inci, monitor Necvox 5.8 inci, power amplifier Harmonic Drive mono-block (2 unit), power amplifier Harmonic Drive 4Ch, speaker depan Vifa Logic 3-Way, speaker belakang Crossfire (2 set), PS2

Special Thanks

Allah SWT, my parents, Knights, Akasia, teman-teman yang turut membantu

LEAVE A REPLY