BAGIKAN
Modifikasi Toyota Hilux

Modifikasiplus.com – Siapa sangka liburan Honeymoon di negeri Gajah Putih, Thailand membuat Michael Jehosua memendam suatu keinginan besar karena tertarik dengan sesuatu yang lain. Bukan tertarik dengan shemale yang terkenal cantik itu loh, atau suasana kota Pattaya yang keramahan masyarakatnya atau makanan kaki limanya yang terkenal menggoyang lidah. Please deh, Michael itu orang yang enggak neko-neko. Cowok berbadan subur ini terpincut dengan tren pick up yang ada di Negeri yang terkenal dengan seni bela diri Muangthai itu. Dan setelah kembali ke tanah air, nafsu untuk memburu salah satu pick up incaran tertuntaskan. Tidak berselang lama, otak-atik sedikit karena tangannya gatal me modifikasi Toyota Hilux nya hingga babblas menjamah seluruh bagian tunggangan niaga itu.

“Pertama beli Hilux gara-garanya habis bulan madu dari Thailand. Disana Hilux modifikasinya keren-keren. Rencana beli untuk keperluan kerja eh malah keterusan, hehee,” ucap cowok kelahiran Surabaya 28 September 1983 ini. Kemungkinan besar karena teman-teman komunitasnya, Survive yang meracuni Michael hingga ‘rela’ tunggangan barunya dipermak seperti ini. Soorry Survive, tapi memang kalianlah yang mengusung aliran Ekstreme terheboh di Surabaya. Dengan konsep radikal, pick up yang sejatinya di peruntukkan mengangkut barang menjadi haram hukumnya. Warna hitam disekujur tubuh bisa diterjemahkan sebagai tunggangan ekslusif dan invidualis dengan dua pintunya saja. Bahkan wajah dari Hilux yang ‘datar’ tak nampak lagi. Skema face off dipilih Michael untuk merubah identitasnya menjadi lebih ‘ganteng’. Dan langkah itu berhasil dengan diraihnya beberapa piala ajang kontes modifikasi di Surabaya.

Tentu penulis menilai semua langkah yang dilakukan empunya terhadap tunggangan banyak kendala. Namun itu terbantahkan oleh Michael, “Semua pengerjaannya tidak mengalami kesulitan, baik dalam membuat custom body kit hingga mempermak kabin, tapi yang sedikit sulit hanya penempatan posisi audio saja selebihnya mudah,” ucapnya. Bahas yang sulitnya dulu, audio yang tersebar di kabin memang mempunyai kesulitan sendiri, bahkan cowok penghobi drift R/C ini harus menggusur jok standar dengan custom. “Pengerjaannya yang agak susah terutama penempatan 2 Subwoofer Nero 8 inci dan juga center console tengah, dan akhirnya dua kursi ikut di custom agar muat,” jelas Michael yang berbisik dalam proses modifikasi tunggangannya hanya butuh 2 bulanan untuk seperti ini.

Dan untuk bagian mudahnya, body kit custom dikerjakan oleh bengkel Zoom yang digawangi oleh Edo. Over fender di keempat sisi menjadi poin penting agar velg lebar mampu tertelan disana. Namun agar terlihat natural, nut bodi atau garis bodi tetap mengikuti Hilux mulai dari sisi apron sampai garis bodi belakng tidak putus merefleksikan Hilux ini juga mempunyai daya besut yang kencang. Untuk langkah permak wajah, face off di instruksikan oleh Michael sendiri.

“Pertama beli head lamp Grand Fortuner untuk pasang di Hilux dan kayaknya pas banget. Sekalian face lift berikut pasang fender dan kap mesin pakai Fortuner yang dudukannya sama dengan hilux, sisanya bumper dan grill dibuat custom biar enggak ada yang nyamain,” terang bos MJ Auto Detailing ini. Face Off sucedded Doc.

Spesifikasi Detail

Mobil

Toyota Hilux 2012

Pemilik

Michael Jehosua

Mesin

Blow off HKS, open filter HKS, inter-cooler APEXi, down pipe Kanzai, muffler HKS

Eksterior

Face lift Grand Fortuner, body kit full custom, spion custom carbon, handle pintu carbon

Interior

Custom speedometer, tacometer RPM Defi BF, boost control Defi BF,volt meter Defi BF, oil temp me-ter Defi BF, custom center consol, belked MBTech, setir racing MOMO Gotham, shift knob MOMO

Audio

Head Unit Kenwood DDX4033, tweeter Crescendo, mid.renge Crescendo, subwoofer Nero 8inci, power Sinzui

Special Thanks To

Tuhan, Istri tercinta, anak tercinta, Edo Zoom, Survive community

LEAVE A REPLY