BAGIKAN
modifikasi sql livina

Dari kecintaannya terhadap music beraliran Electronic Dance Music, Stanley merubah mobilnya dengan menyulap seluruh audio mobilnya yang sudah terpasang sehingga menghasilkan suara yang “Club” banget .

Oleh karena itu Stanley pun memilih 2 konsep untuk mobilnya yaitu konsep SQ dan SQL, untuk memenuhi hasratnya dalam mendengarkan “hentakan” bass dantTreble yang “melengking” seperti berada di sebuah club malam ketika ia menghabiskan malam bersama teman-temannya.

Ubahan awal system suara di kendaraannya hanya menggunakan “paketan standard” saja, namun seiring berlalunya waktu , Stanley merasa system suara pada kendaraannya sangat kurang mumpuni apalagi dengan hobinya mendengarkan music beraliran EDM. Oleh karena itu Stanley mencoba merubah dan menambahkan system suaranya ke sebuah geari Audio yang memang Stanley sudah tau kemampuan dan juga adalah salah satu anggota Club mobil yang dia ikuti yaitu Cendrawasih Audio yang digawangi oleh Donnel, instalatur sekaligus teman satu komunitas mobilnya.

Perubahan yang dilakukan oleh Donnel pada system suara pada kendaraan mirik Stanley diawali dengan merubah tatanan system suara “paketan standar SQ” menjadi sytem SQ dan SQL yang dapat memanjakan telinga seluruh penumpang di kabin ataupun seluruh teman-teman club mobilnya saat hang out bareng.

Pemilihan perantinya juga tidak sembarangan mulai dari Speaker 3 way mrek Flux BC 361, Speaker 2 way Venom dan speaker Coaxial Venom untuk mengejar kualitas suara treble atau Midbassnya. Untuk hentakan bassnya Donnel memilih 2 Subwoofer 12” Venom VX 1112 untuk SQL dan Sub woofer 10” Venom Intelegent untu mendukung bass SQ.

Untuk pilihan power Donell memilih Power Monoblock Harmony Drive untuk mengangkat bass dengan system suara SQ, kemudian untuk system suara SQL dipilihah Power Monoblock Venom Black dan Power 4 channel Venom Purple untuk aliran power ke speaker-speaker yang sudah dipilihnya.

Konsep kosmetiknya pun di buat seindah mungkin dengan tambahan beberapa lampu dan akrilik sehingga tampilannya terlihat sangat ciamik.

Dua aki digunakan untuk memberikan power yang stabil, dengan catatan masing-masing aki untuk mengangkat power SQ dan SQL. Hal ini digunakan agar kelistrikan tidak terganggu dan aki juga tidak “tekor” sehingga tidak mengakibatkan disfungsi.

Untuk pengerjaan system Audio ini sendiri memakan waktu satu bulan agar kualitas yang didapat juga bisa optimal. Dan untuk kedepannya Stanley akan menambahkan beberapa part system audionya sehingga mobilnya bisa benar-benar “full entertainment”.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY