BAGIKAN
Modifikasi Splash

Modifikasiplus.com – Untuk sebagian orang umur bukanlah batasan untuk berkreasi, begitu pula dalam hal modifikasi tak mengenal batasan umur ataupun profesi. Saat ini sudah banyak anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah telah mencoba mengkreasikan kendaraannya walaupun hanya sebatas modifikasi ringan seperti mengganti Velg atau hanya sekedar menurunkan/menceperkan kendaraannya.

Christian adalah mahasiswa yang juga memiliki hobi dalam memodifikasi mobilnya, namun Christian atau yang biasa dipanggil Ian tidak hanya hobi namun telah menjadikan sebuah target untuk diri sendiri agar nantinya ia mampu membuat sebuah rumah modifikasi yang dapat diperhitungkan dikalangan rumah modifikasi yang sudah ada.

Ian memilih Suzuki Splash sebagai bahan percobaanya, mobil ini dipilihnya karena ketertarikan Ian dengan body belakang mobil Suzuki Splash dan beberapa aspek yang membuatnya klik dengan mobil ini.

Perubahan pertama yang di lakukan Ian adalah pada bagIan interior dengan menanggalkan seluruh jok kemudian mengganti jok kemudi dan jik penumpang depan dengan jok merek Bride, Turbo kemudian di sisi kemudi Ian mengganti stir standar pabrik dengan stir merk momo dan dilengkapi dengan Quick Release Sparco sehingga nuansa Racingnya pun sangat terasa, seatbelt TAKATA 4 titik dipilihnya untuk menjaga keamanan saat membejek mobil kesayangannya ini, timer HKS pun digunakan Ian untuk mempertegas konsep Racingnya, serta Pivot Tachometer menjadikan ruang kemudi semakin laki. Untuk mempertegas konsep Racing nya Ian pun menambahkan Custom Full Rollbar serta beberapa interior yang sengaja di custom olehnya.

KemudIan pemuda ini mulai merambah ke bagian eksterior dengan membungkus seluruh body mobil dengan sticker mint doff membuat mobil ini menjadi sangat menarik ketika menembus belantara jalan raya, demi mendapatkan Racing look yang diinginkan Ian menanggalkan Kap mesin lamanya dan diganti dengan kap mesin yang berbahan carbon, kedua kaca spionnya pun di berikan nuansa karbon. Untuk body kit mulai dari front bumper, side skirt dan rear bumper semuanya di custom oleh Ian dengan mengambil beberapa refferensi dari majalah dan web modifikasi. Untuk mempertegas garis racing nya Ian menambahkan Spoiler Custom.

Pada sisi kaki-kakinya Ian memilih Velg Fortis dengan Ring 17 from Italy, kemudian untuk mendapatkan fitment yang tepat Ian mengcustom pernya beberapa Ulir. Pada sisi buangan gas Ian mengcustom Mufflernya agar tampilannya semakin ciamik.

Pada sisi engine Ian hanya memberikan accessories tambahan untuk sedikit mendongkrak tampilan ruang performanya, seperti memasang Strutbar Custom, kemudia untuk kelistrikan Ian menambhakan HKS cable Grounded serta untuk penerangan Ian mempercayakan produk HID Autovision sebagai pemandu jalan saat gelap menyongsong.

Ian membutuhkan kurang lebih 1 bulan untuk menyelesaikan kendaraannya, dengan mempercayakan pengerjaannya ke beberapa bengkel yang memang sudah sering dan ahli dalam memodifikasi kendaraan seperti Ozora Workshop untuk mewraping body mobilnya serta bengkel-bengkel lainnya.

Ian tidak akan berhenti sampai disini dalam berkreasi, nanginya ia telah menyiapkan beberapa konsep seperti pengimplementasian body kit Rocket Bunny ke Suzuki Splashnya, serta mencoba menaikkan stage ruang Performanya.

dan menurut Ian di bandung khususnya modifikasi mobil semakin berkembang dan semakin menggila dalam konsep modifikasinya. Dan menurutnya pula komunitas – komunitas mobil pun sudah lebih berkembang dan semakin banyak.

Spesifikasi Detail

Mobil

Suzuki Splash

Pemilik

Christian

Interior

Turbo timer hks, Pivot tachometer, Stir momo, Quick reallease sparco, Shiftknob GAM, Custom full rollbar, Jok bride, Seatbelt takata, Custom interior

Exterior

Wrapping mint doff, Kap mesin karbon, Spion karbon, Custom body depan, Custom body samping, Custom body blakang, Custom spoiler, Custom air flow, Velg fortis ring 17 from italy, Custom struutbar, HKS cable grounded, HID Autovision, Custom knalpot , Custom per, Strobo kaca, Light bar, Grill bar

Bengkel

JJ auto, Ozora stiker, Transform Project auto

LEAVE A REPLY