BAGIKAN
Modifikasi Porsche Boxster

Modifikasiplus.com – Salah satu mobil premium coupe asal Jerman yaitu Porsche Boxster sudah sejak lama menjadi idola para pecinta otomotif di Indonesia. Konsep mesin tengah Boxster merupakan alas an penentu untuk kelincahannya yang luar biasa sejak roadster ini ada. Selain itu, mesin flat-six dengan performanya yang ekonomis, terletak di poros belakang, membuat Porsche two-seater ini sebagai model performa dan efisiensi.

Dengan injeksi bahan bakar langsung, pengelolaan panas, pemulihan sistem listrik dan fungsi auto start/stop, kedua model mesin ini semakin dahsyat dari sebelumnya pada satu sisi. Di sisi lain, bahan bakar lebih efisien 15 persen pada model manapun. Untuk varian Boxster, diperkuat mesin 2.7L dengan 265 hp (195 kW), penggerak roda belakang, transmisi manual 6-percepatan, atau tujuh percepatan. Akselerasinya dari 0 -100 km dalam hitungan 5,8 detik, dengan PDK dalam 5,7 detik.

Performa dan juga keunggulan-keunggulan Porsche Boxster tahun 2014 sebagai mobil mewah inilah yang membuat Henry Baskoro Hendarso tergoda untuk memboyong mobil pabrikan negara asal Hitler tersebut ke dalam garasi rumahnya. Terlebih lagi, pengagum mobil-mobil sport ini, sudah merasakan sensasinya sendiri saat melintas di jalan bebas hambatan.

Ya namanya juga pecinta berat dunia modifikasi, tunggangan super car yang sudah dibekali dengan segala kekuatan dan kelebihan dari pabrikannya tersebut masih dirasakan kurang mumpuni baginya. Apalagi, warna standar Boxster, silver saat diboyong pertama kali kurang mengena di hati Enji.

Pria ini mengaku lebih suka mengganti bermacam-macam aneka warna mobil, daripada harus mengoprek-oprek mesin mobil sport yang memang sudah canggih dan system kelistrikannya cukup rumit untuk di utak-atik. Untuk pemilihan warna yang solid, sebelumnya aku sempat kebingungan meskipun sudah berdiskusi dengan Gunawan dari Premier Autwerkz.

Merasa puas berdiskusi dengan Gunawan, Enji mencoba bertukar pikiran dengan sang kekasih, yang akhirnya mengusulkan warna biru bersetripmerah di sekujur eksteriornya. “Sebelumnya mobil bersticker hijau, yang kemudian berganti kelir menjadi biru awan yang lebih cerah terlihat. Apalagi ada strip berwarna merah, semakin keluar aura warna kebiruannya,” imbuh Enji yang mengaku membutuhkan waktu tiga hari untuk melapisi seluruh bodi mobilnya tersebut.

Enji mengakui, tema yang diambil untuk lapisan cutting stickernya adalah bunglon, yang berarti warna yang diaplikasikan dapat menyatu dengan segala jenis warna mobil lainnya. Apalagi bila tunggangannya disejajarkan dengan komunitas arahannya yaitu #6AM (baca hashtag 6 AM) yang merupakan kumpulan mobil-mobil sport yang menampilkan warna cerahnya.

Dalam pengerjaan cutting sticker, setiap hari selalu memperhatikan detail pengerjaannya. Karena baginya, ia ingin menjadi saksi saat kuda besi miliknya di modifikasi, walaupun hanya sebatas cutting sticker saja. Sedangkan untuk urusan interior, Enji sudah merasa puas dengan tampilan standar Boxster miliknya. Aura kemewahan terlihat jelas ketika soft top mobilnya diturunkan.

“Interior pabrikan Boxster terlihat sangat luxury, yang sangat memanjakan pengemudi dan penumpangnya serta kenyamanannya tidak diragukan lagi. Ini yang membuat saya merasa tidak perlu menambahkan sentuhan modifikasi di sector interiornya,” kilah Enji.

Begitu juga halnya dengan sektor dapur pacu, teknologi yang tertanam di balik bonet terbilang canggih dengan sistem kelistrikan mengaplikasikan teknologi Jerman. Tentu saja hal ini tak membuat Enji tergoda untuk melakukan pembenahan di sektor mesinnya.

Hanya saja, sistem pembuangan standar Boxster diakuinya kurang mumpuni untuk mengeluarkan suara keras. Atas saran dari rekan-rekan komunitasnya, pria yang selalu terlihat ceria ini mengaplikasikan knalpot jenis valvetronic yang harus dipesannya beberapa hari dari Premier Autowerkz.

Usai tertanam valvetronic rancangan IPE, Vice President #6AM Community ini merasa puas. Karena saat anggota komunitasnya berkumpul, ia tak segan-segan lagi untuk menginjak pedal gasnya dalam-dalam untuk mengeluarkan suara menggelar. “Kini aku sudah bisa bersaing dengan teman-teman saat berkumpul, raungan suara dari knalpot Boxster sudah menarik perhatian bagi yang mendengarnya,” tambah Enji sambil tertawa.

Spesifikasi Detail
Mobil
Porsche Boxster Tahun 2014
Pemilik
Henry Baskoro Hendarso
Eksterior
full cutting sticker by Win’s Sticker, knalpot valvetronic IPE
Kaki-kaki
ban Pirelli P Zero 235/35/20 dan 265/35/20
Special Thanks To
My Girl Friend, Win’s Sticker, Premier Autowerkz (Gunawan), Valentino Motor (Erick)

LEAVE A REPLY