MODIFIKASI PLUS EDISI 72

Modifikasi Plus Edisi 72

CRAZY POWER

Sebagai pembalap handal, pemilik nama lengkap Rifat Helmy Sungkar yang telah belasan tahun berkecimpung dalam dunia balap, pastinya mencari tunggangan dengan performa tinggi guna mendukung prestasinya tersebut. Dari arena rally hingga drift, Rifat sapaan akrabnya selalu merancang mobilnya tak tanggung-tanggung agar dapat meningkatkan prestasinya bukan hanya dalam arena balap nasional tetapi juga internasional.

Berbagai mobil modifikasi yang berkutat di sektor mesin sudah dilakoninya, mulai dari mobil slalom, rally, touring hingga yang terakhir adalah mobil yang dirakitnya guna tampil dalam Kejuaraan Drift Nasional di Jakarta adalah M 7000GT yang mengadopsi mesin Corvette LS7 berkapasitas 7000 cc.

Rifat mengakui, sejak pertama kali berkecimpung dalam dunia balap, ia selalu mengadopsi mesin bertenaga turbo. Selain bertenaga besar, torsi yang dihasilkan cukup besar. Namun, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya, sama halnya dengan mesin turbo, selain mampu menyemburkan tenaga besar, mesin turbo juga sering bermasalah dengan suhu panas.

“Setelah melihat berbagai macam mobil balap baik di dalam negeri maupun arena internasional, saya mendapatkan mesin mobil yang rasanya mumpuni untuk berlaga di arena drift. Selain tidak terlalu bermasalah dengan suhu panas, mesin Corvette juga mampu mengeluarkan torsi melebihi mesin turbo dan boleh dibilang saya sudah capek mengendarai mobil bermesin turbo,” ungkap suami dari artis Sissy Priscillia tersebut.

Download